Iklan 1060x90

Wow! Pemuda Palu Bikin Heboh, Raih Skor Fantastis di Hari Kedua SKD CPNS Kemenkumham Sulteng

20 Oktober 2024, Oktober 20, 2024 WIB Last Updated 2024-10-20T13:50:45Z

MediaJawa – Muhammad Raditya Wisnu, pemuda asal Kota Palu, berhasil mencuri perhatian publik dengan meraih skor yang terbilang tinggi pada hari kedua Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) Tahun Anggaran 2024.

Dengan perolehan nilai 455, Raditya berhasil mengungguli ribuan peserta lainnya dan menempati posisi teratas di hari kedua pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham di IT Center Universitas Tadulako Palu, Minggu, (20/10/2024).

Capaian gemilang yang diraih Raditya ini membuktikan bahwa pemuda Sulawesi Tengah memiliki potensi yang luar biasa. “Saya sangat bersyukur atas hasil yang saya dapatkan. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan doa selama ini,” ujar Raditya saat ditemui usai mengikuti tes.

Ia yang merupakan lulusan SMA Negeri 2 Palu menambahkan, sebelum mengikuti tes, sebulan dirinya intens berlatih menjawab soal-soal latihan yang tersedia pada jejaringan internet hingga sosial media.

“Sebulan terakhir, saya rutin belajar mengerjakan soal-soal latihan yang ada di internet dan Youtube, ini sangat membantu,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Sulteng yang sangat baik, dari lokasi ujian hingga keramahan panitia menjadi salah satu faktor lancarnya ujian para peserta.

“Lokasi ujiannya baik dan mendukung, secara keseluruhan sangat memudahkan bagi kami peserta tes CPNS, semoga saya bisa melangkah ke tahap selanjutnya dan bisa terpilih menjadi salah satu keluarga Kemenkumham,” harapnya.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng turut mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Raditya. Menurutnya, prestasi Raditya ini sangat inspiratif dan dapat memotivasi peserta seleksi lainnya untuk terus berjuang meraih prestasi terbaik.

“Prestasi Raditya ini menunjukkan bahwa pemuda Sulawesi Tengah memiliki kualitas yang tidak kalah dengan pemuda dari daerah lain. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” ungkap Hermansyah Siregar.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara, Biro SDM Kemenkumham hingga Kepolisian akan terus berupaya memastikan kelancaran pelaksanaan seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2024.

Hermansyah Siregar juga memastikan setiap pelaksanaan tes CPNS tidak dipungut biaya sepeserpun. Ia berharap agar peserta yang lolos seleksi dapat menjadi abdi negara yang profesional dan berintegritas. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat.

“Kemenkumham terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparatur. Dengan adanya seleksi CPNS ini, diharapkan dapat terwujud birokrasi yang lebih baik dan pelayanan publik yang semakin prima,” tandas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • Wow! Pemuda Palu Bikin Heboh, Raih Skor Fantastis di Hari Kedua SKD CPNS Kemenkumham Sulteng
  • 0

Berita Terkini

Iklan