Iklan 1060x90

WBP Lapas Palu Dilatih Jadi Kader Kesehatan

03 Oktober 2024, Oktober 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T06:31:11Z


MediaJawa - Pada hari Kamis tanggal 03 Oktober 2024 telah dilaksanakan Kegiatan Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan di Lapas Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng. Kegiatan ini diikuti oleh 37 orang Kader Kesehatan Lapas, Kegiatan dimulai pukul 09.15 s/d 14.15 WITA.
Kegiatan Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan ini dibuka secara langsung oleh Kalapas Palu, Makmur, adapun Materi pelatihan meliputi Peranan Kader Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Informasi dasar HIV AIDS, Tuberkulosis , Hepatitis A, Diare, Hepatitis C, dan IMS serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS).

Penyampaian materi disampaikan oleh drg Herlina Hafid, Perawat Fitriyani Amd.Kep,Ni Wayan Widnyani, Amd Kep, Dian Anggraini,SKM, Dan Jack Stefar. M,Amd Kep, selaku Pelatih Kader Kesehatan Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, tertib, aman dan terkendali.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengungkapkan pelatihan kader kesehatan ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman warga binaan tentang penyakit menular serta upaya pencegahan dan penanggulangannya.

“Pelatihan ini menjadi langkah positif Lapas Palu dan warga binaan (kader kesehatan) yang bekerja sama dalam membudayakan pola hidup bersih dan sehat, menjaga kesehatan warga binaan serta pencegahan penyakit menular di lingkungan Lapas Palu, karena kesehatan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam setiap pelaksaan program pembinaan bagi warga binaan,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar program tersebut dapat terus ditingkatkan, bahkan menjadi contoh bagi seluruh Lapas/Rutan di Sulteng. Ia juga menegaskan komitmennya dalam hal pemenuhan hak kesehatan bagi seluruh WBP.

“Saat ini kita terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan di Lapas/Rutan ya, kita terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan yang prima, yang dapat memastikan terpenuhnya hak bagi seluruh WBP,” pungkas Hermansyah Siregar.

- HUMAS KEMENKUMHAM SULTENG
Komentar

Tampilkan

  • WBP Lapas Palu Dilatih Jadi Kader Kesehatan
  • 0

Berita Terkini

Iklan