Iklan 1060x90

Warga Binaan perempuan Lapas Amuntai Bersama Mahasiswi KKN UIN Antasari Gelar Kegiatan Keagamaan Bersama

26 Oktober 2024, Oktober 26, 2024 WIB Last Updated 2024-10-26T06:35:17Z
MediaJawa - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel, Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Antasari melaksanakan kegiatan pembinaan keagamaan kepada warga binaan perempuan Lapas Amuntai.

Kegiatan tersebut seperti Sholat Dhuha berjam’ah dan Pengajian bersama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan Lapas Amuntai. Bertempat di ruangan Kasi Binapiwatgiatja diikuti 4 WBP Perempuan. Mahasiswi KKN UIN Antasari memimpin sholat dhuna tersebut setelah itu dilanjutkan pembacaan Ratib Al Haddad.

Melaksanakan sholat dhuna berjamaan dan pengajian ini bertujuan untuk memperkokoh keimanan dan ketakwaan serta menamamkan nilai-nilai rohani kepada Warga Binaan pemasyarakat salah satu Warga Binaan Perempuan Lapas Amuntai selama menjalani masa pembinaan hingga nanti mereka Kembali ke masyarakat menjadi insan yang lebih baik dan berguna.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga binaan perempuan Lapas Amuntai, karena mendapatkan ilmu yang baru yang tidak pernah mereka kerjakan, hal tersebut bernilai positif.

Kasi Binapiwatgiatja, mengungkapkan bahwa sholat Dhuha berjamaah dan pengajian merupakan upaya untuk meningkatkan iman dan takwa warga binaan. "Selama menjalani pembinaan di Lapas Amuntai, warga binaan diajak untuk meningkatkan kualitas spiritual salah satunya melalui program tersebut berkerjasama dengan penyuluh di Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Utara."

- Lapas Amuntai
Komentar

Tampilkan

  • Warga Binaan perempuan Lapas Amuntai Bersama Mahasiswi KKN UIN Antasari Gelar Kegiatan Keagamaan Bersama
  • 0

Berita Terkini

Iklan