Iklan 1060x90

Tingkatkan Personal Branding ASN, Jajaran Rupbasan Kupang Antusias Ikuti Webinar Series VI Bersama BPSDM Kumham

24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T10:37:28Z
MediaJawa – Dalam upaya meningkatkan personal branding Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Karupbasan) Kelas I Kupang, Sahid Andriyanto Arief, beserta jajaran mengikuti Webinar Series VI yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham), Kamis (24/10).

Webinar tersebut mengangkat tema "Personal Branding ASN", dengan narasumber Yunus Triyonggo selaku Chairman of Steering Committee Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK). Dalam webinar ini, Yunus membahas pentingnya personal branding bagi ASN dalam menciptakan citra positif serta dampak signifikan terhadap pengembangan bangsa dan organisasi.

Karupbasan Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menyampaikan bahwa materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi ASN untuk memperkuat identitas dan menyebarkan pengaruh positif.

"Sebagai ASN, kita harus mampu menunjukkan sikap dan contoh yang baik. Ini bisa diwujudkan melalui personal branding yang tepat, tanpa berlebihan. Oleh sebab itu, seluruh jajaran Rupbasan Kupang harus mampu mengimplementasikannya," ujar Andriyanto.

Dalam pembukaan kegiatan, Kepala BPSDM Kumham RI, Razilu, mengapresiasi keaktifan pegawai Kemenkumham dalam mengikuti webinar ini. Razilu menekankan pentingnya personal branding bagi ASN untuk menampilkan nilai dan kualitas diri, yang pada akhirnya menciptakan pandangan positif terhadap kinerja mereka. 

"Personal branding adalah cara untuk menunjukkan kualitas diri kepada dunia. ASN Kemenkumham harus memiliki personal branding yang baik agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan institusi," jelas Razilu.

Sementara itu, Yunus Triyonggo dalam paparannya menyampaikan bahwa kemampuan ASN dalam membangun personal branding yang efektif sangat penting untuk menghadapi tantangan global. "Dengan perkembangan teknologi yang pesat, kompetensi ASN, khususnya dalam hal personal branding, perlu terus ditingkatkan. Ini agar kita mampu bersaing di tingkat internasional, sambil tetap berpegang pada prinsip Bangga Melayani Bangsa dengan Core Values ASN BerAKHLAK," kata Yunus. 

- Rupbasan Kupang 
Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Personal Branding ASN, Jajaran Rupbasan Kupang Antusias Ikuti Webinar Series VI Bersama BPSDM Kumham
  • 0

Berita Terkini

Iklan