Iklan 1060x90

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Rutan Palu Sosialisasikan Inovasi L-Bajol

Dito Pieter
02 Oktober 2024, Oktober 02, 2024 WIB Last Updated 2024-10-02T05:44:36Z
MediaJawa – Sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan penitipan barang, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah sosialisasikan inovasi L-Bajol (Layanan Belanja Online) kepada keluarga warga binaan, Selasa (2/10).

Bertempat di Ruang Kunjungan Rutan Palu, sosialisasi L-Bajol dilakukan oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, Kepala Subseksi Pengelolaan, Radotman Sinaga, bersama pihak Koperasi Pancasila, ibu Nyoman Rohati.

Herdi menyebut bahwa inovasi L-Bajo merupakan hasil kerja sama antara pihak Koperasi Pancasila bersama Rutan Palu untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan penitipan barang. “Keuntungan yang paling diandalkan dari L-Bajol adalah efisiensi waktu dan tenaga serta menawarkan berbagai macam produk dari berbagai merek. Bapak/ibu tidak perlu repot-repot mendatangi Rutan Palu untuk menitip barang di tengah-tengah kesibukan,” ujar Herdi.

Ibu Nyoman Rohati menambahkan, melalui L-Bajol kita dapat membeli barang yang dibutuhkan dari mana saja. “Bapak/Ibu hanya memerlukan ponsel pintar serta koneksi internet yang memadai untuk melakukan pembelian dan pembayarannya dilakukan secara digital. Proses belanja, pembayaran dan pemberian barang kepada warga binaan turut diawasi oleh petugas Rutan Palu,” jelasnya.

Ditempat berbeda, Kepala Rutan Palu, Yansen, ungkapkan bahwa ini menjadi langkah positif dan bentuk kolaborasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Inovasi ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam mewujudkan pelayanan yang Pasti Berdampak kepada masyarakat,” ujar Yansen.

Senada, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, turut memberikan dukungan dan apresiasi kepada jajaran Rutan Palu yang terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan. “Kolaborasi menjadi kunci kesuksesan dalam proses pelayanan, mari kita tingkatkan kinerja dan berikan kontribusi positif dalam menjaga marwah kemenkumham,” ungkap Hermansyah Siregar.

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Rutan Palu Sosialisasikan Inovasi L-Bajol
  • 0

Berita Terkini

Iklan