Iklan 1060x90

Tingkatkan Kompetensi, Jajaran Rupbasan Kupang Ikuti Pembekalan Protokoler

24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T12:12:36Z
MediaJawa – Dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kompetensi di bidang protokoler, jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang mengikuti pembekalan teknis yang diadakan secara virtual, Kamis (24/10). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) dan berlangsung selama dua hari, hingga Jumat (25/10).

Pembekalan ini diikuti oleh seluruh petugas pemasyarakatan se-Indonesia, baik secara langsung maupun melalui daring. Dalam kegiatan tersebut, materi yang disampaikan meliputi pemahaman dan praktik teknis keprotokoleran, yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan petugas dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Dengan adanya pelatihan ini, kami harapkan para petugas mampu memahami pentingnya tata kelola protokol dalam berbagai kegiatan resmi," ungkap Irjen. Pol. (Purn.) Apriastini Bakti Bugiansri yang merupakan narasumber saat itu.

Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, yang turut berpartisipasi dalam acara ini, menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat relevan untuk meningkatkan kompetensi para petugas di bidang protokoler.

“Kami menyadari pentingnya pengetahuan teknis di bidang ini, terutama untuk memperlancar pelaksanaan tugas sehari-hari di lingkungan Rupbasan,” ujar Andriyanto.

Ia juga menekankan bahwa partisipasi dalam kegiatan seperti ini adalah bentuk komitmen pihaknya untuk terus mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Seluruh peserta terlihat antusias dalam mengikuti pembekalan yang berlangsung secara interaktif. Selain teori, kegiatan ini juga diisi dengan simulasi dan sesi tanya jawab, sehingga para petugas dapat langsung menerapkan apa yang telah dipelajari.

Salah satu peserta, Agnesius Naryanto dari Rupbasan Kupang, mengaku mendapatkan banyak manfaat dari pembekalan ini. “Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menambah wawasan kami di bidang protokoler,” kata Agnesius.

Dengan terselenggaranya pembekalan ini, diharapkan seluruh Petugas Pemasyarakatan, khususnya di Rupbasan Kupang, dapat meningkatkan keterampilan dan profesionalisme mereka, terutama dalam mengelola acara resmi dan berbagai tugas protokoler yang dihadapi di lapangan. 

- Rupbasan Kupang 
Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Kompetensi, Jajaran Rupbasan Kupang Ikuti Pembekalan Protokoler
  • 0

Berita Terkini

Iklan