Iklan 1060x90

Tim Humas Lapas Palu Berbenah, Kalapas: Informasi Teraktual Puaskan Masyarakat

03 Oktober 2024, Oktober 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T05:53:55Z



MediaJawa - Bertempat diruangan Kepala Lapas Kelas IIA Palu. Dalam rangka meningkatkan peran kehumasan sebagai Layanan Publik sebagai pemberi informasi yang jelas dan sesuai fakta yang dapat diterima oleh publik, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (KaLapas) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, *Makmur,S.H* memberikan penguatan tugas dan fungsi Kehumasan kepada seluruh tim Humas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari bahan evaluasi dalam melaksanakan tugas. Dalam arahannya, Kalapas *Makmur,S.H* menjelaskan bahwa Humas memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Stigma negatif masyarakat memicu penilaian dan isu-isu negatif terhadap lapas/rutan dan Narapidana.

Lebih lanjut, kata dia, citra instansi sangat bergantung pada performa humas, sehingga perlu ada Kerjasama tim untuk membentuk kesamaan visi dan misi antar tiap anggota tim.

“Saya mengapresiasi kinerja tim Humas terkait dalam hal penyebaran informasi dalam bentuk berita, penulisannya sudah sesuai dengan unsur 5W+1H dengan model piramida terbalik yaitu membuat informasi yang penting dimuat paling atas dan dalam memilih judul dengan kata-kata aktif, ideal dan memancing pembaca," terangnya. Kamis, (3/10/2024).

“Saya juga berharap tim humas lapas palu dapat selalu aktif dalam melakukan pengaploudan berita setiap harinya,” tambahnya.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng turut mengapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh tim Humas Lapas Palu, ia menuturkan bahwa di era saat ini, peran kehumasan sangatlah vital dalam menentukan roda pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Hermansyah Siregar menambahkan, bahwa dengan optimalnya peran tersebut, segala kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik, ia berharap hal tersebut senantiasa menjadi perhatian serius bagi seluruh jajaran Lapas Palu.

“Peran Humas sangatlah penting, maka, sudah menjadi kewajiban kita untuk terus mengoptimalkan, sampaikan semua layanan kita kepada seluruh masyarakat,” kata Hermansyah Siregar.

“Masyarakat puas menerima informasi layanan, itulah kesuksesan kita,” tandasnya.

- HUMAS KEMENKUMHAM SULTENG
Komentar

Tampilkan

  • Tim Humas Lapas Palu Berbenah, Kalapas: Informasi Teraktual Puaskan Masyarakat
  • 0

Berita Terkini

Iklan