Iklan 1060x90

SILAKI Lapas Narkotika Karang Intan, Inovasi Memudahkan bagi Pengguna Layanan

Anna Shaera
10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T07:48:46Z

MediaJawa – Sistem Informasi Terintegrasi Lembaga Pemasyararakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan (SI LAKI) adalah aplikasi berbasis mobile yang dibuat untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi dan mengakses layanan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan.

 

“SILAKI merupakan inovasi layanan yang dihadirkan Lapas Narkotika Karang Intan untuk memudahkan setiap pelanggan mengakses berbagai informasi dan layanan yang tersedia, lebih cepat dan lebih mudah. Inovasi ini kita hadirkan dalam rangka peningkatan layanan publik dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2024,” ungkap Kepala Lapas, Edi Mulyono, Kamis (10/10).

 

Pengguna dapat melakukan pendaftaran layanan titipan dan kunjungan hanya melalui gawai yang terhubungan dengan jaringan internet. Pelanggan bisa mengakses layanan informasi, pengaduan, informasi jadwal layanan terpadu, dan layanan integrasi.

 

“Sebelum hadirnya SILAKI, pengguna layanan yang ingin mendapatkan informasi atau melakukan pendaftaran layanan, harus datang langsung ke Lapas Narkotika Karang Intan, tentu memerlukan waktu dan tenaga. Sekarang mereka dengan mudah mengakses berbagai informasi dan layanan tanpa harus datang langsung ke Lapas,” tambah Edi.

 

Sepanjang tahun 2024, tidak kurang 410 pengguna layanan memanfaatkan SILAKI untuk mengakses layanan Lapas Narkotika Karang Intan. Aplikasi SILAKI dapat diunduh pada link https://lapasnarkotikakalsel.com/silaki.html dan dalam pengembangan agar tersedia pada aplikasi Play Store.

 

Salah seorang pengguna layanan Lapas Narkotika Karang Intan, Icha, ikut merasakan perubahan positif dengan hadirnya SILAKI. “Dulu kalo mau mendapatkan informasi atau melakukan pendaftaran kunjungan, harus hadir ke Lapas, tapi sekarang bisa lebih cepat dan mudah, bisa mendaftar dari rumah. Terus juga ada fitur pengaduan, sewaktu-waktu bisa chat dan yang respon layanan juga cepat menanggapi pertanyaan yang disampaikan pelanggan,” ungkapnya.

 

Melalui SILAKI, Lapas Narkotika Karang Intan berkomitmen untuk terus mempertahankan dan mengembangkan inovasi guna memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • SILAKI Lapas Narkotika Karang Intan, Inovasi Memudahkan bagi Pengguna Layanan
  • 0

Berita Terkini

Iklan