Iklan 1060x90

Selangkah Raih Predikat WBK, Imigrasi Tahuna Jalani Verifikasi Lapangan

23 Oktober 2024, Oktober 23, 2024 WIB Last Updated 2024-10-23T09:51:38Z
MediaJawa – Sebagai tindak lanjut dari Desk Evaluasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang sudah dilaksanakan sebelumya pada selasa 1 Oktober 2024, Tim Penilai Mandiri Verifikasi Lapangan Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Kementerian Hukum dan HAM melakukan penilaian lapangan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna yang merupakan bagian dari rangkaian penilaian menuju predikat WBK, Rabu (23/10).

Tim Penilai Mandiri ini terdiri dari berbagai unsur di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM antara lain, Muhammad Azis Tegar Yunisva, Analis Kelembagaan, Dewi Ayu Nurmalasari, Auditor Muda, Galuh Purnomo, Auditor Pertama dan Tommy Roy Sirait, Pranata Komputer Ahli Pertama dari Inspektorat Jenderal.

Kegiatan diawali dengan penyambutan tim penilai oleh Kepala Kantor Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, Wijay Kumar bersama jajaran. Selanjutnya, tim melakukan verifikasi lapangan terhadap pelayanan terhadap WNI/WNA serta fasilitas yang tersedia untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan standar pelayanan dan SOP yang berlaku.

Kemudian tim penilai mandiri memeriksa fasilitas yang ada di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna seperti layanan ramah HAM, ruang tunggu layanan, ruangan khusus layanan prioritas, alat kacamata baca, kursi roda, dan paving block khusus tunanetra. Fasilitas tambahan, seperti ruang bermain anak, Coffee Corner dan snack juga disediakan untuk kenyamanan para pemohon yang menunggu panggilan.

Selain itu, Tim Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna menjelaskan secara langsung berbagai program inovasi yang telah dilaksanakan, diantaranya "Si Tuna Super" (Imigrasi Tahuna Supervising Undocumented Person), "Si Tuna Mantap" (Imigrasi Tahuna Melayani Tanpa Pamrih), “Respon Si Tuna” (Revitalisasi Pendataan Orang Asing Imigrasi Tahuna), “Si Tuna Nan Aduhai” (Imigrasi Tahuna Layanan Dua Hari Selesai), dan "Layanan Dada Tuna" (Layanan Dadakan untuk Negara).

Diakhir kegiatan, Tim Penilai Mandiri mengapresiasi berbagai inovasi tersebut dan memberikan penilaian positif terhadap upaya Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mendukung tercapainya zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian penilaian dalam proses Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna untuk meraih predikat WBK, sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan yang transparan dan bebas dari korupsi.

- Kanim Tahuna 
Komentar

Tampilkan

  • Selangkah Raih Predikat WBK, Imigrasi Tahuna Jalani Verifikasi Lapangan
  • 0

Berita Terkini

Iklan