Iklan 1060x90

Rutan Palu Terima 500 Paket Makanan Gratis dari Asosiasi Jaga Boga Sulawesi Tengah

Dito Pieter
01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIB Last Updated 2024-10-01T08:23:34Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menerima 500 Paket Makanan gratis untuk warga binaan dari Asosiasi Jasa Boga (AJB) Sulawesi Tengah sebagai kepedulian dan pemenuhan hak Warga Binaan, Senin (30/9)

Bertempat di ruangan tamu rutan, paket makanan tersebut diterima langsung oleh dua pejabat struktural Rutan Palu, Herdi dan Muhammad Rias dari pengurus Asosiasi Jasa Boga Sulteng yang saat itu hadir.

"Kami sangat berterimakasih kepada Asosiasi Jasa Boga Sulteng atas perhatian kepada warga binaan, dengan jumlah sebanyak ini sangat- sangat membantu pemenuhan hak mereka, semoga apa yang bapak ibu berikan akan berbalik kembali berkali-kali lipat untuk bapak ibu semua," ujar Herdi saat paket tersebut.

Salah satu pengurus AJB Sulteng, Risman, mengungkapkan bahwa tujuan mereka memberikan paket makanan merupakan bagian dari program AJB dalam membantu orang-orang yang membutuhkan dan termarjinalkan.

"Ini sudah menjadi salah satu tujuan dari asosiasi kami yakni meringankan beban kaum-kaum yang termarjinakakan salah satunya juga termasuk warga binaan atau narapidana," ungkapnya.

Usai diterima, 500 paket makanan tersebut pun langsung dibawa kedalam blok hunian untuk dibagikan kepada warga binaan.

Sinergi dan aksi solidaritas bersama AJB ini pun mendapat apresiasi dari Kepala Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar.

Ia menuturkan bahwa hal tersebut memberi dampak positif bagi pembinaan bagi seluruh warga binaan.

Hermansyah Siregar mengatakan bahwa partisipasi dari berbagai elemen masyarakat menunjukan hal positif dalam suksesnya pembinaan di Rutan.

"Dari dalam Kantor Wilayah saya mengucapkan terimakasih sebesar-sebasarnya atas sumbangan makanan dari AJB Sulteng serta apresiasi seluruh jajaran Rutan Palu yang terus berkomitmen dalam membangun sinergi pihak lain di luar rutan," puji Hermansyah Siregar. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Rutan Palu Terima 500 Paket Makanan Gratis dari Asosiasi Jaga Boga Sulawesi Tengah
  • 0

Berita Terkini

Iklan