Iklan 1060x90

Rutan Palu Tekankan Pentingnya Kedisiplinan Dalam Bekerja

07 Oktober 2024, Oktober 07, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T11:19:08Z

MediaJawa - Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng melaksanakan kegiatan apel pagi di lapangan upacara Rutan Palu yang dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan Kelas IIA Palu, Radotman Sinaga, Senin (7/10).

Apel pagi tersebut merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh pegawai Rutan Palu. Tujuannya dilaksanakan apel pagi yaitu untuk mendengar arahan dan informasi dari pimpinan, serta melatih kedisiplinan dan tanggungjawab pegawao rutan sebagai ASN.

Dalam kegiatan apel pagi tersebut, Radot menyampaikan pentingnya nilai kedisiplinan dalam bekerja agar dapat memberi contoh dan kesan yang baik ke masyarakat.

“Masyarakat memandang kita sebagai harapan untuk membangun negeri ini, kemarin bapak Karutan sudah memerintahkan kepada saya agar menekankan ke para pegawai untuk menjunjung tinggi kedisiplinan, diantaranya tepat waktu dalam masuk kantor dan berpakaian dinas. berpakaian sesuai dengan Permenkumham dan harus lengkap, pakaian ini mencerminkan identitas diri kita sebagai ASN di Kementerian Hukum dan HAM," pesan Radot ke jajaran.

Hal itu pun, senada dengan komitmen seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng, yang dipimpin Hermansyah Siregar.

Hermansyah Siregar menuturkan bahwa sikap disiplin merupakan kompenen penting dalam upaya mewujudkan institusi yang prima dalam melayani.

Ia juga menegaskan bahwa sikap disiplin dapat membawa jajaran Lapas Palu untuk mendapat kepercayaan baik dari masyarakat. Apalagi, saat ini, kata Hermansyah Siregar, menjelaskan bahwa pihaknya tengah berkonsentrasi penuh dalam meraih predikat wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Disiplin membawa kita untuk lebih dekat dengan tujuan kita semua, disiplin adalah hal yang utama, bagaimana pelayana yang kita berikan dapat cepat, tepat dan berkualitas,” tandas Hermansyah Siregar.

- RUTAN PALU
Komentar

Tampilkan

  • Rutan Palu Tekankan Pentingnya Kedisiplinan Dalam Bekerja
  • 0

Berita Terkini

Iklan