Iklan 1060x90

Rutan Palu Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng

05 Oktober 2024, Oktober 05, 2024 WIB Last Updated 2024-10-05T01:20:19Z

MediaJawa - Menjaga silaturahim dengan meneladani kisah nabi, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H bersama seluruh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Jum'at (4/10).

Bertempat di Aula Bangsal Garuda Kanwil, acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrator, serta para kepala UPT Pamasyarakatan-Imigrasi di sekitar Palu, Sigi, dan Donggala.

Rutan Palu yang saat itu diwakili langsung oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, mengungkapan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur jajaran sebagai umat yang beragama serta bentuk silaturahmi antar pegawai di lingkungan kementerian Hukum dan HAM.

"Sebagai umat beragama ini menjadi rasa syukur kami, teladan Nabi Muhammad menjadi salah satu penopang kita dalam bersikap sampai sekarang ini, baik dalam bekerja, berumah tangga, hingga menentukan sikap. Ini juga menjadi acara silaturahmi kami di Kemenkumham Sulteng," ujar Karutan.

Sementara itu, dibuka langsung oleh Kapala Kantor Wilayah, Hermansyah mengatakan bahwasanya peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekadar seremonial belaka, tetapi merupakan momentum bagi seluruh pegawai untuk merefleksikan kembali nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

“Sebagai aparatur negara, kita dituntut untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, amanah, dan keadilan dalam menjalankan tugas, hal itu telah tercermin dengan jelas dengan yang dicontohkan suri tauladan Baginda Rasulullah,” tuturnya.

Pada momen spesial tersebut, seluruh jajaran kompak melatunkan shalawat serta mendengarkan bacaan ayat suci Al-Qur’an dan ceramah agama. (An)

- Rutan Palu

Komentar

Tampilkan

  • Rutan Palu Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng
  • 0

Berita Terkini

Iklan