Iklan 1060x90

Ronaldo vs Ronaldo: Satu Raih Ballon d'Or, Satu Cetak Rekor Nilai Tinggi di SKD CPNS Kemenkumham Sulteng

25 Oktober 2024, Oktober 25, 2024 WIB Last Updated 2024-10-25T15:58:17Z

MediaJawa – Selain Cristiano Ronaldo yang berasal dari Portugal, megabintang sepak bola dunia, di Sulawesi Tengah juga terdapat seorang pemuda bernama Ronaldo asal Balinggi berhasil mencuri perhatian dengan mencetak rekor nilai tinggi dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah hari keenam,

Ronaldo asal Balinggi yang bernama asli I Gede Aldo Ronaldo berhasil meraih nilai tertinggi dalam SKD CPNS Kemenkumham Sulteng dengan skor 429 yang diselenggarakan pada Kamis, (25/10/2024). Prestasi cemerlang ini berhasil mengungguli ribuan peserta lainnya dan menjadikannya sebagai salah satu calon ASN dengan nilai terbaik.

Keberhasilannya ini membuktikan bahwa pemuda Sulawesi Tengah memiliki potensi yang luar biasa dan semangat juang dalam mengejar tiket sebagai seorang abdi negara.

Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Ronaldo asal Balinggi. “Prestasi yang diraih oleh Ronaldo ini sangat membanggakan dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya, untuk terus belajar dengan baik. Semoga keberhasilan ini dapat menghantarkannya ke tahap seleksi selanjutnya,” ujarnya. Jum’at, (25/10/2024).

Hermansyah Siregar menambahkan bahwa dengan skor yang diraih olehnya tersebut, Ronaldo berpeluang dapat melangkah ke tahap seleksi selanjutnya.

Ia menguraikan bahwa saat ini, kriteria awal kelulusan peserta ditandai dengan terpenuhinya nilai ambang batas dari 3 kategori soal SKD, diantaranya Kategori soal Tes Wawasan Kebangsaan dengan nilai ambang batas 65, Tes Intelegensia Umum dengan nilai ambang batas 80 dan Tes Karakteristik Pribadi dengan nilai ambang batas 166.

“Jadi yang akan melangkah ke tes selanjutnya diraih atas perangkingan dari panitia pusat, mereka yang lampaui passing grade berpeluang lanjutkan perjuangannya,” urai Hermansyah Siregar.

Sementara itu, Ronaldo asal Balinggi mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilannya. “Saya tidak menyangka bisa meraih nilai tertinggi di hari keenama. Ini semua berkat dukungan keluarga, teman-teman, dan tentunya hasil dari usaha belajar yang saya lakukan,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • Ronaldo vs Ronaldo: Satu Raih Ballon d'Or, Satu Cetak Rekor Nilai Tinggi di SKD CPNS Kemenkumham Sulteng
  • 0

Berita Terkini

Iklan