Iklan 1060x90

Perpustakaan Lapas Narkotika Karang Intan Tuai Apresiasi Dispersip Kab. Banjar

Anna Shaera
26 Oktober 2024, Oktober 26, 2024 WIB Last Updated 2024-10-26T03:09:24Z

MediaJawa – Perpustakaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan tuai apresiasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar. Apresiasi tersebut disampaikan Pustakawanan Ahli Muda Dispersib Banjar, Rokhmah, saat lakukan pemantauan dan monitoring perpustakaan Lapas Narkotika Karang Intan, Kamis (24/10).

 

“Apresiasi untuk Perpustakaan Lapas Narkotika Karang Intan, karena buku-buku yang tersedia sebagai bahan bacaan warga binaan cukup banyak, lengkap dan beragam. Selain itu, perpustakaanya juga telah memiliki nomor pokok perpustakaan,” ujar Rokhmah.

 

Perpustakaan Lapas Narkotika Karang Intan menjadi salah satu tempat favorit bagi warga binaan mengisi waktu selama menjalani pembinaan di Lapas. Perpustakaan menjadi tempat ternyaman untuk mendapatkan pengetahuan sekaligus hiburan, dari berbagai koleksi buku yang dimiliki, mulai dari buku-buku keagamaan, peternakan, pertanian, perkebunan hingga novel.

 

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Edi Mulyono, menyambut baik apresiasi yang diberikan Dispersip Banjar untuk perpustakaan yang dimiliki satuan kerjanya. Apresiasi tersebut menjadi sumber semangat baru dalam rangka menghadirkan solusi atas keterbatasan informasi yang bisa diakses bagi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan.

 

"Perpustakaan Lapas Narkotika Karang Intan tidak sekadar tempat untuk membaca buku, tetapi pusat edukasi yang membantu mereka meningkatkan literasi dan pengetahuan selama menjalani pembinaan. Tempat yang nyaman, koleksi buku-buku lengkap dan beragam, menjadi daya tarik untuk mereka tetap mendapatkan informasi berbagai hal di tengah keterbatasan akses informasi yang bisa mereka dapatkan, perpustakaan ini menjadi solusinya," pungkas Edi, singkat. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Perpustakaan Lapas Narkotika Karang Intan Tuai Apresiasi Dispersip Kab. Banjar
  • 0

Berita Terkini

Iklan