Iklan 1060x90

Perkuat Iman Dan Taqwa, WBP Lapas Palu Mengikuti Pembinaan Kerohanian

Dito Pieter
01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIB Last Updated 2024-10-01T08:41:15Z

MediaJawa - Kanwil Kemenkumham Sulteng melalui Lapas Kelas IIA Palu secara rutin melaksanakan pembinaan kepribadian melalui kegiatan pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama islam dan Kristen. WBP dengan khusyuk mengikuti pengajian rutin di Masjid Al-Istiqomah Lapas Palu, Senin (30/09/2024).

Makmur, Kepala Lapas Palu menerangkan bahwa kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan wawasan serta dapat menjadi wadah bagi warga binaan dalam mempelajari dan memperdalam ilmu agama sehingga dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Terlihat para warga binaan sangat antusias mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian berupa belajar membaca ayat suci Al-Quran dan mendengarkan ceramah.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng turut angkat bicara, ia memberi apresiasi dan menjelaskan melalui kegiatan pembinaan kerohanian ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan, sehingga mereka dapat menjalani masa pidana dalam Lapas dengan sikap yang baik, semangat untuk berubah, dan dapat diterima kembali dilingkungan masyarakat luas setelah selesai masa pidananya.

Hermansyah Siregar meminta kepada jajaran Lapas Palu untuk memastikan pembinaan yang diberikan memberi dampak baik, baik kepada para Warga Binaan maupun kepada pembangunan bangsa dan negara.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Perkuat Iman Dan Taqwa, WBP Lapas Palu Mengikuti Pembinaan Kerohanian
  • 0

Berita Terkini

Iklan