Iklan 1060x90

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rutan Palu Ajak Warga Binaan Teladani Akhlak Mulia Nabi

08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T09:28:01Z

MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng mengajak para warga binaannya untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW lewat peringatan maulid Nabi yang di gelar di dalam blok hunian, Selasa (8/10).

Berpusat di Masjid At-Taubah Rutan Palu, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga binaan muslim dengan diisi penampilan hadroh, sari tilawah, dan ceramah agama tentang sosok agung Nabi Muhammad SAW.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, menuturkan bahwa kegiatan maulid ini menjadi salah satu metode Rutan Palu dalam membina kepribadian warga binaan yakni dengan mengajaknya menedani akhlak Nabi Muhammad.

"Didalam maulid ini kan kita mendengarkan kembali kisah hidup dari Nabi Muhammad, mulai dari dia lahir sampai dia meninggal, kisah-kisah teladan dan pesan-pesannya selama hidup didunia itulah yang kami jadi bahan untuk memberi pencerahan ke Warga Binaan," jelas Herdi yang saat itu mewakili Kepala Rutan Palu.

Hal itu pun ditegaskan, Ustadz Rifai, dalam ceramahnya mengisi kegiatan tersebut.

"Banyak contoh teladan yang diberikan Rasulullah kepada kita, salah satunya bagaimana caranya bersabar dan berlemah lembut kepada yatim piatu dan wanita, serta masih banyak lagi contoh mulia lainnya," ucap Ustadz kondang Kota Palu tersebut.

Kegiatan ini pun mendapat atensi positif dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, yang menitipkan pesan agar pembinaan keagamaan untuk Warga Binaan di tingkatkan untuk pembentukan karakter warga binaan.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar pembinaan keagamaan untuk warga binaan lebih di tingkatkan untuk pembentukan karekter yang baik," pesannya. (An)

- Rutan Palu
Komentar

Tampilkan

  • Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rutan Palu Ajak Warga Binaan Teladani Akhlak Mulia Nabi
  • 0

Berita Terkini

Iklan