Iklan 1060x90

Pembinaan Bidang Kerohanian, WBP Lapas Amuntai Antusias Ikuti Pelatihan Pengurusan Jenazah

20 Oktober 2024, Oktober 20, 2024 WIB Last Updated 2024-10-20T04:09:17Z
MediaJawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel, bersama Mahasiswa KKN UIN Antasari menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengurusan Jenazah yang diikuti antusias Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Bertempat di Masjid At-Taubah, pelatihan ini dengan narasumber Ustadz Isnain, S.H, selama 3 hari kedepan. Minggu(20/10/2024)

Hal tersebut salah satu bentuk pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dibidang Kerohanian. Tujuan dari kegiatan ini agar WBP setelah selesai menjalani Pembinaan di Lapas Amuntai akan memahami tata cara penyelenggaraan jenazah. Sehingga ketika berada dilingkungan masyarakat nanti mereka bisa ikut serta bila mana ada keluarga maupun warga yang meninggal.

Para WBP Lapas Amuntai yang mengikuti materi Pengurusan Jenazah terlihat sangat serius mendengarkan materi yang disampaikan serta langsung melakukan praktek pelaksanaan Pengurusan Jenazah, seperti materi memandikan jenazah. Selain itu juga terdapat materi mengenai pemotongan kain kafan dan materi mengenai tata cara pelaksanaan shalat jenazah yang diikuti oleh WBP Lapas Amuntai.

Kalapas Kelas IIB Amuntai, menyampaikan” Pembinaan ini sangat penting, terutama pada saat mereka bebas nanti dan kembali kepada masyarakat. Mereka bisa mengetahui bagaimana caranya mengurusi jenazah sekaligus dapat membantu orang lain. Hal ini dapat membina kualitas keagamaan yang lebih mendalam di masyarakat dan menjadi program pembinaan kerohanian bagi WBP.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik berpesan agar para WBP bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. Ia menyampaikan bila ada yang kurang jelas agar tidak sungkan untuk bertanya langsung kepada narasumber .

- Lapas Amuntai
Komentar

Tampilkan

  • Pembinaan Bidang Kerohanian, WBP Lapas Amuntai Antusias Ikuti Pelatihan Pengurusan Jenazah
  • 0

Berita Terkini

Iklan