Iklan 1060x90

Pakar Komunikasi dan Motivator Internasional Berikan Motivasi Kepada WBP Lapas Samarinda

18 Oktober 2024, Oktober 18, 2024 WIB Last Updated 2024-10-18T10:07:15Z
MediaJawa - Untuk meningkatkan kualitas komunikasi dan berkarya, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur berkesempatan menggelar kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi terhadap warga binaannya, Jumat (18/10/24).

Dalam hal ini Lapas Samarinda dibawah kepemimpinan Hudi Ismono, Mengundang Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional bahkan Internasional Dr. Aqua Dwipayana. Untuk memberikan pencerahan kepada Warga binaan Lapas Samarinda, agar nantinya bagi mereka yang sudah bebas dari masa hukuman yang di jalankannya kelak bisa membawa faedah dan bisa berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat sekitarnya.

Mengawali perbincangannya kepada warga binaan Dr Aqua menyampaikan terima kasih kepada Kalapas Samarinda Hudi Ismono atas amanah yang diberikannya. Meski acara itu mendadak namun mantan wartawan dibanyak media tersebut yakin kegiatannya tetap berkualitas.

"Saya datang ke Lapas Kelas IIA Samarinda ini untuk silaturahim ke warga binaan dan para pegawai. Sekaligus saya ingin banyak belajar kepada semua yang hadir," ujar Dr Aqua yang selama ini dikenal sebagai orang yang sangat rendah hati.

Penulis buku "super best seller" yang berjudul "The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi" itu menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak memandang negatif semua warga binaan. Justru mengapresiasi mereka karena dapat melaksanakan dengan baik dan tabah menjalani seluruh hukumannya.

"Saat di Lapas Samarinda banyaklah belajar. Serta lakukan instrospeksi diri. Ketika masuk ke sini dalam kondisi hitam. Selama menjalani hukuman warnanya jadi abu-abu. Begitu keluar jadi putih. Jangan ulangi perbuatan negatif yang pernah dilakukan," pesan Dr Aqua.

Pria yang selalu berempati pada orang-orang yang kurang beruntung tersebut mengingatkan semua warga binaan agar tidak mengulangi perbuatan negatif yang pernah dilakukan. Kembalikan ke masyarakat dengan penuh kesadaran untuk berperilaku dan bertutur kata baik.

Selanjutnya melaui kegiatan ini jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda diharapkan memberikan pelayanan prima kepada warga binaan dan keluarga sesuai dengan tema sharing komunikasi dan motivasi kali ini, sehingga dapat membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang Lintang Hardiman.

- Lapas Samarinda 
Komentar

Tampilkan

  • Pakar Komunikasi dan Motivator Internasional Berikan Motivasi Kepada WBP Lapas Samarinda
  • 0

Berita Terkini

Iklan