Iklan 1060x90

Oktober Penuh Warna: Harvesting Gernas BBI/BBWI Bersamaan Festival Danau Poso Sajikan Kejutan Bagi Pengunjung

Dito Pieter
01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIB Last Updated 2024-10-01T09:23:17Z
MediaJawa – Sulawesi Tengah bersiap menyambut bulan Oktober dengan kemeriahan. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) sebagai Campaign Manager akan menggelar acara Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI) bertepatan dengan Festival Danau Poso.

Hal tersebut disampaikan Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng saat memimpin apel pagi bersama jajarannya, Senin, (30/9/2024).

Acara tersebut akan digelar atas kolaborasi bersama berbagai pihak diantaranya Kemenkumham, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bank Indonesia Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Sulteng, dan Pemda Kabupaten Poso.


Untuk kegiatannya sendiri, kata Hermansyah Siregar, akan dipusatkan di Anjungan Danau Poso, Tentena, Kab. Poso dan berlangsung pada tanggal 11 Oktober hingga 13 Oktober 2024, kegiatan ini diproyeksikan akan menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain menikmati keindahan alam Danau Poso, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Pameran Produk UMKM, Lomba-lomba Menarik, Workshop dan Seminar hingga Pertunjukan Seni Budaya.

"Acara ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung pengembangan UMKM dan pariwisata di Sulawesi Tengah. Kami berharap melalui festival ini, produk-produk UMKM lokal dapat semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas,” kata Hermansyah Siregar.

"Festival Danau Poso akan menjadi ajang yang sangat istimewa untuk mempromosikan potensi wisata dan budaya daerah. Kami mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan menikmati keindahan Danau Poso," tambahnya.

Kepada seluruh jajarannya, Hermansyah Siregar pun mengajak agar terus menggaungkan Gernas BBI/BBWI 2024 kepada seluruh masyarakat baik lokal maupun mancanegara.

Ia berharap agar Gernas BBI/BBWI tahun 2024 dapat berjalan lancar, khususnya meningkatkan nilai penjualan produk lokal serta berdampak signifikan dalam sektor pariwisata di Indonesia.

“Ini semua untuk kita, untuk kemajuan bangsa dan negara, mari kita gelorakan dan sukseskan harvesting gernas BBI/BBWI bulan Oktober mendatang,” tutupnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Oktober Penuh Warna: Harvesting Gernas BBI/BBWI Bersamaan Festival Danau Poso Sajikan Kejutan Bagi Pengunjung
  • 0

Berita Terkini

Iklan