Iklan 1060x90

Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Kalapas Palu: Teladan Nabi, Jadi Inspirasi

Dito Pieter
04 Oktober 2024, Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T10:20:05Z
MediaJawa - Pada hari ini Jum’at, Tanggal 04 Oktober 2024 pukul 08.00 Wita s/d selesai Kalapas Kelas IIA Palu,Makmur,S.H ikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dibuka oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng,Hermansyah Siregar S.H,.M.H. Dalam Sambutannya Hermasyah mengajak jajaran Kemenkumham Sulawesi Tengah untuk memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mencontoh sifat kepemimpinannya “Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin yang sangat dijunjung dan dihormati umat Islam. Maka kita harus mencontoh apa yang ada di dalam Jiwa Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hermansyah Siregar berharap dengan diselenggarakannya Maulid Nabi dapat menjadi renungan bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk selalu berbenah diri baik dalam hubungan sesama manusia
maupun hubungan dengan Allah SWT.

“Mari kita menjadikan momentum Maulid Nabi sebagai ajang untuk memperkokoh semangat kebersamaan dan semangat dalam melayani masyarakat dengan penuh integritas dan dedikasi,” imbaunya.

Kegiatan hikmah maulid diisi oleh Bapak Ustad Rifain,S.Ag menyebut bahwa Kabar Kelahiran Nabi Muhammad SAW sangat disambut oleh seluruh Umat Islam dan peringatan Maulid menjadi ajang Silaturahmi.

“Peringatan Maulid menjadi ajang Silaturahmi bagi kita semua, orang yang bersilaturahim Allah akan panjangkan umurnya, mudah mudahan yang hadir dipanjangkan umurnya dan diberikah keberkahan hidupnya oleh Allah SWT,” tuturnya. 

Peringatan Maulid Nabi Kemenkumham Sulteng diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Raymond J.H Takenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno,an Hukum dan HAM Zulhairi, administrator, pengawas, JFT dan Pelaksana

Kegiatan ini diharapkan meningkatkan ke Taqwa dan Bakti ke Allah SWT dan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Kalapas Palu: Teladan Nabi, Jadi Inspirasi
  • 0

Berita Terkini

Iklan