Iklan 1060x90

Mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin Latih Teknik Sulam Kepada WBP Perempuan Lapas Amuntai

27 Oktober 2024, Oktober 27, 2024 WIB Last Updated 2024-10-27T06:18:22Z
MediaJawa - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai terus mendorong Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk tetap produktif dan kreatif melalui program pelatihan yang diberikan oleh Mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin yaitu teknik sulam terhadap Warga Binaan Perempuan.

Melalui pelatihan menyulam nama diatas kain yang dilakukan oleh Mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin terhadap WBP Perempuan Lapas Amuntai, kegiatan ini diikuti semua Warga Binaan Perempuan dan berjalan lancar.

Kalapas Amuntai, Jupri menjelaskan bahwa pelatihan ini tidak hanya menjadi media pembelajaran, kegiatan ini juga menjadi penghilang kejenuhan yang menghasilkan karya positif. 

"saya berharap nantinya bisa menjadi bekal Warga Binaan ketika mereka bebas dari lapas nanti" ungkap Jupri. 

Salah satu WBP yang mengikuti kegiatan sulam ini mengatakan dirinya sangat beruntung dapat mempelajari hal baru di Lapas Amuntai.

"Di sini saya mendapat banyak Pelajaran dan mendapat pelatihan baru yang tidak bisa saya dapatkan di luar, salah satunya pelatihan sulam ini. Saya sangat senang karena pelatihan ini bisa saya kembangkan selama menjalani masa hukuman dan menjadi salah satu bekal saya ketika bebas kelak," ucapnya.

- Lapas Amuntai 
Komentar

Tampilkan

  • Mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin Latih Teknik Sulam Kepada WBP Perempuan Lapas Amuntai
  • 0

Berita Terkini

Iklan