Iklan 1060x90

Mahasiswi KKN UIN Antasari Banjarmasin Mengajarkan Kerajinan Tangan Kepada WBP Wanita Lapas Amuntai

13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T00:35:17Z
MediaJawa - Sebanyak lima Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perempuan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan tangan. Bersama mahasiswi UIN Banjarmasin, mereka diajarkan membuat kerajinan tangan bunga dari kertas.

Walaupun berada di balik jeruji, tidak menurunkan semangat mereka untuk melakukan hal-hal positif dan mengembangkan kemampuan mereka dalam berkreasi untuk mengisi kegiatan.

Kasibinapiwagiatja, Akhmad Sardaniansyah menyampaikan bahwa kegiatan Mahasiswa KKN ini memberikan banyak pengaruh positif khususnya bagi pembinaan, kegiatan kreativitas ini menambah wawasan bagi para wbp dan pihaknya akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Kami akan terus melakukan program pembinaan kemandirian bagi WBP dari segi apapun guna untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka,” jelas Akhmad Sardaniansyah.

Sementara itu, Kalapas Amuntai, Jupri selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh jajarannya dan para WBP. Pembinaan keterampilan yang dilakukan ini juga bisa mengembangkan potensi yang dimiliki oleh mereka.

“Dengan adanya keterampilan tangan ini dapat membantu mereka dalam mengembangkan kreativitas dan mengurangi kejenuhan mereka saat berada di dalam Lapas,” pungkas Kalapas.

- Lapas Amuntai 
Komentar

Tampilkan

  • Mahasiswi KKN UIN Antasari Banjarmasin Mengajarkan Kerajinan Tangan Kepada WBP Wanita Lapas Amuntai
  • 0

Berita Terkini

Iklan