Iklan 1060x90

LPKA Palu-SMAN Madani Bersinergi, Kemenkumham Sulteng: Wujudkan Generasi Berprestasi

26 Oktober 2024, Oktober 26, 2024 WIB Last Updated 2024-10-26T09:06:01Z

MediaJawa — Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Palu dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) perkuat sinergitas dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Terpadu Madani untuk membina generasi muda yang berkarakter dan berprestasi, Jumat (25/10/2024). Kedua lembaga ini berkomitmen dalam mendukung pembinaan anak binaan LPKA, sekaligus memperkuat nilai-nilai sosial dan disiplin bagi para siswa/siswi.

Kepala LPKA Palu, Mohammad Kafi menyampaikan, rasa bangganya atas kunjungan yang dilakukan oleh salah satu sekolah negeri terbaik di Sulteng.

“Selamat datang di LPKA Palu, pastinya kami membuka pintu selebar-lebarnya dalam memberikan transparasi pelayanan terkait program pembinaan disini,” ungkapnya.

Katanya, sinergi ini menjadi landasan kuat dalam menciptakan generasi muda yang berprestasi, tangguh, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

“Kerja sama dengan SMAN Madani ini adalah langkah nyata dalam memberikan pendidikan dan pembinaan terbaik. Kami yakin, melalui program bersama ini, anak-anak binaan akan tumbuh menjadi generasi yang siap berkontribusi positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap, kedepannya akan mengembangkan lebih banyak program kolaboratif guna memperkuat dukungan moral, mental, dan pendidikan bagi anak-anak yang sedang berada di masa pembinaan.

Perwakilan guru SMAN Madani, Yenti Rositasari yang turut mendampingi menyampaikan, bahwa kunjungan ini tidak hanya memperluas wawasan siswa, tetapi juga menumbuhkan empati dan kepedulian sosial yang tinggi.

“Kunjungan ini bukan sekadar aktivitas belajar di luar kelas, tetapi kesempatan bagi siswa untuk memahami arti tanggung jawab sosial dan membangun empati. Kami berharap sinergi ini dapat membentuk generasi yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama,” ujar Yenti.


Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar memberikan apresiasi luar biasa dari sinergitas yang dilakukan LPKA Palu. Menurutnya, hal ini menjadi dasar dalam mendukung tumbuh kembang bagi setiap anak binaan khususnya dalam menjalin interaksi bersama teman sebaya.

“Sinergi ini adalah bentuk nyata dari komitmen kita bersama dalam membina anak-anak untuk masa depan yang lebih baik. Saya sangat mengapresiasi inisiatif LPKA Palu dan SMAN Madani yang telah membangun kerja sama ini,” tutur Hermansyah Siregar.

Selain itu, Hermansyah Siregar juga menyampaikan dukungan penuh terhadap sinergi tersebut, “Kami mendukung penuh kolaborasi ini dan berharap sinergi antara LPKA Palu dan SMAN Madani dapat terus berlanjut, memberikan dampak nyata dalam menciptakan generasi yang berprestasi dan memiliki karakter kuat,” tandas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • LPKA Palu-SMAN Madani Bersinergi, Kemenkumham Sulteng: Wujudkan Generasi Berprestasi
  • 0

Berita Terkini

Iklan