Iklan 1060x90

Lewat Program Cemerlang, LPKA Palu Komitmen Wujudkan Generasi Emas

10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T00:24:47Z

MediaJawa – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) melangkah maju dengan meluncurkan Program Ceria Membaca untuk Rangsang Literasi Anak Gemilang (Cemerlang). Peluncuran program ini merupakan wujud nyata komitmen LPKA dalam mencetak generasi emas yang cerdas dan kreatif.

Program Cemerlang dirancang dengan pendekatan interaktif yang melibatkan anak-anak secara aktif. Berbagai kegiatan menarik, seperti storytelling, diskusi buku, dan workshop kreatif, siap memacu imajinasi serta daya pikir anak.

“Kami ingin memberikan pengalaman membaca yang menyenangkan, sehingga setiap anak tidak hanya belajar, tetapi juga mencintai proses belajar itu sendiri,” kata Mohammad Kafi, Kepala LPKA Palu.

Ia menjelaskan bahwa program ini nantinya akan melibatkan para narasumber dari berbagai kalangan, termasuk penulis dan penggiat literasi, yang berbagi pengalaman dan motivasi kepada anak-anak. 

“Dengan Program Cemerlang, LPKA Palu berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan komunitas guna menyediakan sumber daya yang diperlukan dalam mendukung literasi anak,” jelasnya

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya literasi sebagai fondasi pendidikan yang berkualitas. “Program Cemerlang ini adalah langkah strategis kami untuk meningkatkan minat baca dan keterampilan literasi anak-anak binaan. Kami percaya, melalui membaca, mereka akan menemukan dunia yang penuh pengetahuan dan inspirasi,” ujarnya.

“Kami ingin memastikan bahwa semua anak binaan kami memiliki akses yang sama terhadap pendidikan dan kesempatan untuk berprestasi,” tambahnya.

Keberhasilan Program Cemerlang tersebut mendapat dukungan langsung dari Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar. Beliau menyatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata dari sinergi dan kolaborasi antar-unit kerja di bawah Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Inisiatif seperti Program Cemerlang sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan potensi anak. Kami berharap melalui hal ini dapat memotivasi anak-anak binaan untuk lebih mencintai literasi dan menjadikannya sebagai bekal ilmu untuk masa depan yang lebih baik,” ungkap Hermansyah Siregar.

Hermansyah Siregar memastikan bahwa setiap program yang diterapkan di LPKA Palu sejalan dengan visi besar Kemenkumham untuk membangun generasi yang berdaya saing tinggi.

“Mari bersama berjuang guna menciptakan masa depan yang lebih baik bagi setiap anak. Harapan untuk melihat mereka tumbuh menjadi individu yang gemilang kini semakin nyata,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Lewat Program Cemerlang, LPKA Palu Komitmen Wujudkan Generasi Emas
  • 0

Berita Terkini

Iklan