Iklan 1060x90

Lapas Palu Gandeng Puskesmas Bulili Dalam Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T09:08:05Z

MediaJawa - Memberikan pelayanan kesehatan optimal merupakan wujud keseriusan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu dalam memenuhi hak perawatan warga binaan.

Kepala Lapas Palu, Makmur, ungkapkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Puskesmas Bulili dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan.
"Peningkatan layanan kesehatan merupakan salah satu titik fokus kami. Hari ini kami menggelar pemeriksaan kesehatan rutin yang bekerja sama dengan Puskesmas Bulili," ujar
Makmur, Kamis (10/10).

"Menjaga kesehatan warga binaan telah menjadi tanggung jawab kami, apabila mereka sehat tentunya dapat mengikuti program pembinaan dengan baik," tambahnya.

Bertempat di Klinik Berseri Lapas Palu, warga binaan melakukan kosultasi terkait keluhan kesehatannya yang ditangani langsung oleh dr. Geraldy Galvany Hiariej bersama dengan perawat Lapas Palu. Selain itu, warga binaan juga, diberikan edukasi dalam menerapkan pola hidup sehat dan diberikan obat-obatan sesuai keluhannya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar mengapresiasi atas kerja sama antara kedua pihak, ia juga berharap dari hal tersebut menjadi momen penting dalam suksesnya pemenuhan hak kesehatan bagi seluruh warga binaan Lapas Palu.

Selain itu, Hermansyah Siregar juga mengimbau agar seluruh jajaran Lapas Palu senantiasa memperhatikan seluruh aspek kesehatan dari warga binaan.

Hal itu, kata dia, menjadi sangat penting dalam kelancaran program pembinaan yang diberikan.

“Pemenuhan hak kesehatan menjadi sangat penting dalam upaya kita memastikan kelancaran pembinaan yang diberikan,” katanya.

“Semoga saja kolaborasi ini terus membuahkan hasil yang terbaik bagi pembinaan di Lapas Palu,” tutup Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • Lapas Palu Gandeng Puskesmas Bulili Dalam Meningkatkan Pelayanan Kesehatan
  • 0

Berita Terkini

Iklan