Iklan 1060x90

Lapas Narkotika Karang Intan Terima Penguatan Kinerja dan Keamanan dari Kanwil Kemenkumham Kalsel

Anna Shaera
16 Oktober 2024, Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-16T05:12:24Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, terima penguatan tugas dan fungsi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Selasa (15/10). Kepala Lapas, Edi Mulyono, dan jajaran sambut kehadiran Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Japaham Sinaga, dan Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi, Sugito.

 

“Kesempatan yang baik ini saya mewakili Lapas Narkotika Karang Intan mengucapkan terima kasih kehadiran dari tim Kantor Wilayah dalam rangka untuk semakin meningkatkan kinerja dan disiplin bagi seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan,” ujar Edi, beri sambutan pembuka.

 

Tim Kantor Wilayah kemudian menyampaikan pesan dari Kepala Kantor Wilayah, Jumadi, pentingnya menjaga marwah institusi dan soliditas antar petugas. Peningkatan kinerja pemasyarakatan, disiplin kehadiran, dan penciptaan produk unggulan Lapas. Selain itu, penggunaan atribut dinas sesuai aturan dan terjaganya kebersihan lingkungan Lapas.

 

"Menjaga marwah institusi dan soliditas antar petugas sangat penting untuk membangun citra positif Lapas. Peningkatan kinerja melalui disiplin kehadiran, penciptaan produk unggulan, penggunaan atribut dinas yang sesuai, serta kebersihan lingkungan, termasuk dapur dan poliklinik, merupakan kunci untuk menciptakan suasana profesional dan mendukung pelaksanaan program di dalam Lapas,” tegas Sugito.

 

Usai pengarahan, tim dari Kantor Wilayah kemudian berkeliling memetakan potensi gangguan keamanan di Lapas Narkotika Karang Intan melalui instrumen deteksi dini. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi terjadinya gangguan keamanan di Lapas.

 

Adanya kegiatan penguatan ini, diharapkan para petugas Lapas Narkotika Karang Intan semakin sigap dalam melaksanakan tugas kedinasan, terjaganya situasi kondisi lingkungan yang aman untuk pelaksanaan pembinaan, serta memberikan layanan terbaik kepada setiap pelanggan. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Narkotika Karang Intan Terima Penguatan Kinerja dan Keamanan dari Kanwil Kemenkumham Kalsel
  • 0

Berita Terkini

Iklan