Iklan 1060x90

Lapas Narkotika Karang Intan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIB Last Updated 2024-10-01T10:27:52Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Selasa (1/10). Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Karang Intan, kegiatan mengusung tema ‘Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW’ digelar sebagai bentuk rasa syukur atas momen istimewa kelahiran Nabi Muhammad SAW.

 

Kegiatan diawali pembacaan syair maulid oleh Warga Binaan yang tergabung dalam program pembinaan kepribadian Maulid Habsyi. Kemudian, dibacakan ayat suci Al-Qur’an oleh seorang Warga Binaan, M Lutfi Anshori. Adapun kegiatan ini menghadirkan Al Habib Noval Alaydrus bin Sholeh Alaydrus sebagai penceramah.

 

“Terima kasih atas kehadiran Al Habib Noval Alaydrus bin Sholeh Alaydrus dan rombongan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Narkotika Karang Intan. Mari jadikan peringatan Maulid Nabi untuk mampu menjalani hidup dengan penuh kasih sayang, kebaikan, dan keadilan dengan meneladani hikmah hidup Rasulullah,” ujar Kepala Lapas, Edi Mulyono, beri sambutan.

 

Selanjutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan tausiah keagamaan oleh Al Habib Noval Alaydrus bin Sholeh Alaydrus dari Luar Batang Jakarta. Ia berujar sepatutnya jamaah yang hadir untuk selalu bersyukur karena di setiap jiwa terdapat nur Muhammad SAW.

 

“Kita patut bersyukur, karena di dalam diri kita terdapat nur Muhammad. Karena kasih sayang beliau, kita bisa hidup di dunia ini. Kita patut bahagia atas kelahiran beliau, dan berbahagia memperingati hari lahir beliau,” ujar Al Habib.

 

Al Habib juga memberikan amalan yang harus dikerjakaan jamaah dalam keseharian selama menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan, dan bisa diamalkan saat berada di luar nantinya. Diantaranya senantiasa mengejakan salat lima waktu, membaca alquran, bersedekah, bersalawat dan yakin terhadap ketentuan Allah SWT.

 

Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Lapas Narkotika Karang Intan berlangsung khidmat, sarat akan makna dan suasana religius.


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Narkotika Karang Intan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah
  • 0

Berita Terkini

Iklan