Iklan 1060x90

Lapas dan KPU Kota Palu Komitmen Wujudkan Pilkada 2024 Yang Berkualitas

17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-16T23:41:51Z

MediaJawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Sulteng berkomitmen bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yang berkualitas.

Hal tersebut menguat saat, KPU Kota Palu melalui Divisi Perencanaan Data dan Informa melakukan sosialiasi terkait Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pilkada 2024 kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan, Rabu, (16/10/2024) pagi.

Muhammad Musbah selaku Komisioner KPU Kota Palu mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam pelaksanaan tahapan pelaksanaan Pilkada.

Musbah menuturkan bahwa para WBP juga mesti memahami DPTb, yang memiliki kekhususan sebab seorang pemilih menggunakan hak suaranya bukan di wilayah asalnya, namun di tempat pemungutan suara khusus, yakni pada area dalam Lapas Palu.

Makmur, Kepala Lapas Palu berharap agar para WBP dapat memanfaatkan sosialisasi tersebut serta mengetahui secara seksama para calon Kepala Daerah.

“Ini jadi upaya kita juga agar mereka bisa berkontribusi bagi pembangunan daerahnya, mereka dapat memilih kepala daerah yang layak,” terangnya.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga menyambut baik atas kegiatan tersebut.

Ia juga berharap agar Pilkada 2024 di seluruh Lapas/Rutan di jajaran Kemenkumham Sulteng dapat berjalan lancar.

Hermansyah Siregar juga memastikan keamanan dan kondusifitas Lapas/Rutan menjelang pesta demokrasi tersebut. Kata dia, sinergitas bersama lintas sektor terus ia perkuat.

“Kita yakin bisa berjalan lancar, apalagi kita telah bersinergi erat dengan para mitra baik KPU, Badan Pengawas Pemilu, Pemerintah Daerah hingga TNI/Polri,” tandas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • Lapas dan KPU Kota Palu Komitmen Wujudkan Pilkada 2024 Yang Berkualitas
  • 0

Berita Terkini

Iklan