Iklan 1060x90

Langsung Oleh Polri, Rutan Palu Ikuti Penguatan Pelaksanaan Tugas Polisi Khusus Pada Kementerian dan Lembaga

24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T11:58:16Z

MediaJawa - Enam orang petugas Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu didelegasikan untuk mengikuti penguatan Pelaksanaan Tugas Polisi Khusus (Polsus) Kementerian / Lembaga bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah Pada 21 Oktober 2024 silam.

Ditemui diruangannya, Kamis (24/10) Kepala Rutan Palu, Yansen, mengungpkan bahwa kegiatan yang diikuti tersebut untuk meningkatkan personalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM khususnya petugas pengamanan pada lapas dan rutan.

"Kita ini kan Sipil yang dipersenjatai, oleh karena itu perlu adanya penguatan khusus materi kepolisian untuk menguatkan karakter petugas, serta juga membangun koordinasi yang terstruktur dengan kepolisian atau polsus lainnya di Sulawesi Tengah,"

Dalam dokumentasi yang diambil, terpantau penguatan tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Supervisi dan Koordinasi dan Pengawasan Pembinaan Teknis (Korwasbintek) Polsus dari Korps Pembinaan Masyarakat (Korbinmas) Polri, Kombes Pol Hastho Raharjo, S.I.K., S.H., M.H., yang turut didampingi Kompol H. Dwinanto, S.H., M.H. Paur Sibinpolsus Subdit Binanev Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, serta Kompol Dekmon, S.H. Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Sulteng.

Dalam penguatan ini, Hasto menyampaikan arahan terkait fungsi koordinasi dan pengawasan terhadap Polsus yang menjadi rekan kerja Polri, seperti Satpam, Polhut, dan Polsuspas.

"Sinergi harus terus kita lakukan melalui pengawasan dan pengecekan rutin, selain itu dapat juga memberikan pelatihan diantaranya tentang cara bertindak Polsus, bila perlu memberikan pelatihan penggunaan senjata api kepada Polsus, khususnya yang bertugas di objek vital," tuturnya. (An)

- Rutan Palu
Komentar

Tampilkan

  • Langsung Oleh Polri, Rutan Palu Ikuti Penguatan Pelaksanaan Tugas Polisi Khusus Pada Kementerian dan Lembaga
  • 0

Berita Terkini

Iklan