Iklan 1060x90

Konsep TWT Digencarkan, Sekjen Kemenkumham Dorong Insan Pengayoman Lebih Profesional

17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T12:48:44Z

MediaJawa – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkumham), Nico Afinta, hari ini memberikan pengarahan kepada seluruh insan pengayoman di seluruh Indonesia melalui Virtual Meeting, Kamis, (17/10/2024) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Nico secara khusus menekankan pentingnya penerapan konsep Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab (TWT) bagi seluruh insan pengayoman.
Konsep TWT, menurutnya merupakan fondasi penting dalam membangun birokrasi yang efektif dan efisien.

Dengan memahami tugas, wewenang, dan tanggung jawab masing-masing, diharapkan seluruh pegawai dapat bekerja secara optimal dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

“Konsep TWT ini bukan hanya sekedar slogan, tetapi harus menjadi pedoman bagi kita semua dalam menjalankan tugas. Setiap pegawai harus memahami tugasnya dengan baik, melaksanakannya berdasarkan wewenang yang telah diberikan, dan bertanggung jawab melalui pelaporan hasil pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa penerapan konsep TWT akan berdampak positif pada peningkatan kinerja individu maupun organisasi. Untuk mendukung penerapan konsep TWT, Sekjen Kemenkumham juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengedepankan nilai kerja sama, yang mencakup komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sebagai faktor penting dalam mencapai tujuan bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyambut baik inisiatif Sekjen Kemenkumham dalam memperkenalkan konsep TWT.

Menurutnya, konsep ini sejalan dengan upaya yang telah dilakukan oleh Kemenkumham Sulteng untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kami berkomitmen untuk menerapkan konsep TWT secara konsisten di seluruh unit kerja di lingkungan Kantor Wilayah. Kami yakin bahwa dengan penerapan konsep ini, kita dapat mewujudkan visi Kemenkumham untuk menjadi lembaga yang modern, profesional, dan terpercaya,” ujar Hermansyah Siregar.

Didampingi oleh para Kepala Divisi, Hermansyah Siregar juga bertekad akan fokus pada pelayanan publik yang berkualitas dan berdampak.

“Pastinya kita berupaya agar layanan kita dapat terus lebih baik, berkualitas dan juga berdampak baik bagi seluruh masyarakat,” tandas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • Konsep TWT Digencarkan, Sekjen Kemenkumham Dorong Insan Pengayoman Lebih Profesional
  • 0

Berita Terkini

Iklan