Iklan 1060x90

Kesehatan Warga Binaan Terkontrol Baik Imbas Klinik Rutan Palu yang Selalu Rutin Lakukan Pemeriksaan

19 Oktober 2024, Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T12:45:13Z

MediaJawa – Kesehatan rata-rata Warga Binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA menjadi terkontrol dengan baik imbas Klinik Rutan Palu yang konsisten dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

Hal itu terpantau saat klinik yang telah terakreditasi tersebut kembali melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan yang bekerja sama dengan Puskesmas Birobuli pada Sabtu (19/10).

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh dr.Gina dengan dibantu dua orang dokter Coas serta dua orang Perawat Terampil Rutan Palu. Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi mengatakan pemeriksaan tersebut dilakukan semerta-merta untuk pemenuhan hak dan kesejahteraan warga binaan.

"Alhamdulillah sampai saat ini dengan upaya dan dedikasi tinggi kami berhasil mengontrol dengan baik kesehatan warga binaan, pemeriksaan rutin yang kami lakukan ini sudah merupakan kewajiban tugas kami dalam pemenuhan hak warga binaan, dan akan kami pertahankan" jelas Herdi.

Mendengar hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar mengapresiasi konsistensi jajaran Rutan Palu dalam memberi pelayanan kesehatan ke warga binaan.

“Ini adalah bentuk pelayanan prima, bekerja dengan maksimal dan tuntas, saya sangat berharap konsistensi ini dapat dipertahankan di rutan sehingga menciptakan citra yang baik di masyarakat,” puji Hermansyah. (An)

- Rutan Palu
Komentar

Tampilkan

  • Kesehatan Warga Binaan Terkontrol Baik Imbas Klinik Rutan Palu yang Selalu Rutin Lakukan Pemeriksaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan