Iklan 1060x90

Kemenkumham Sulteng: Pekan Ini! Harvesting Gernas BBI/BBWI Akan Hadir di Kab. Poso

07 Oktober 2024, Oktober 07, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T05:15:42Z

MediaJawa – Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, siap menjadi pusat perhatian dalam gelaran Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI) yang akan berlangsung bersamaan dengan Festival Danau Poso (FDP) pada tanggal 11-13 Oktober 2024.

"Harvesting Gernas BBI/BBWI di Poso merupakan momentum penting bagi kami untuk memperkenalkan keunikan dan kekayaan budaya serta keindahan alam Kabupaten Poso kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Senin, (7/10/2024).

Menjadi campaign manager, Hermansyah Siregar mengatakan bahwa Kemenkumham Sulteng terus menjalin kolaborasi bersama berbagai pihak, seperti Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bank Indonesia Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Sulteng, dan Pemda Kabupaten Poso untuk menyemarakkan Gernas BBI/BBWI 2024.

Dengan mengambil lokasi di Anjungan Danau Poso, Tentena, acara ini, kata dia, diharapkan mampu mendongkrak ekonomi lokal, mempromosikan potensi pariwisata, serta memperkuat semangat kebanggaan terhadap produk dalam negeri.

“Melalui acara ini, kami ingin menunjukan daerah kita tidak hanya kaya akan sumber daya alam, tetapi juga memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Selama tiga hari penyelenggaraan, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik, antara lain: pameran umkm, pertunjukan seni budaya, workshop dan seminar, wisata kuliner, hingga lomba-lomba.

Danau Poso, dengan keindahan alamnya yang memukau, menjadi daya tarik utama dalam acara ini. Danau yang termasuk terdalam di Indonesia ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan, mulai dari perbukitan hijau, air yang jernih, hingga beragam jenis ikan endemik.

"Kami berharap melalui Harvesting Gernas BBI/BBWI, Danau Poso semakin dikenal luas sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi,” harapnya.

Acara Harvesting Gernas BBI/BBWI di Poso terbuka untuk umum. Masyarakat diundang untuk hadir dan menikmati berbagai kegiatan menarik yang telah disiapkan. Sejumlah pejabat penting juga direncanakan hadir seperti Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sementara itu, melalui pelaksanaan apel pagi, Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran mengajak kepada seluruh jajarannya untuk mendukung suksesnya Gernas BBI/BBWI 2024.

“Ini jadi tugas kita bersama untuk menyukseskan gelaran yang sangat penting bagi majunya bangsa dan negara kita,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • Kemenkumham Sulteng: Pekan Ini! Harvesting Gernas BBI/BBWI Akan Hadir di Kab. Poso
  • 0

Berita Terkini

Iklan