Iklan 1060x90

Kemenkumham Sulteng: Nobar Timnas Indonesia, Bangkitkan Semangat Nasionalisme bagi ABH LPKA Palu

16 Oktober 2024, Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-16T13:37:16Z

MediaJawa – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng terus berkomitmen dalam memberikan dukungan positif bagi tumbuh kembang anak binaan sebutan dari Anak Berhadapan Hukum (ABH) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu.

Kali ini, seluruh ABH diajak bersama-sama untuk menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan China, Selasa (15/10/2024).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyebut hal tersebut dapat meningkatkan kebersamaan bagi seluruh jajaran di LPKA Palu.

"Nobar ini adalah langkah positif untuk membangun karakter anak-anak binaan. Melalui acara seperti ini, mereka tidak hanya menikmati pertandingan, tetapi juga menyerap nilai-nilai kebersamaan, sportivitas, dan semangat juang,”terangnya.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang berdampak baik bagi perkembangan mereka," jelas Hermansyah Siregar.

Selain itu, ia menekankan dengan adanya kegiatan positif seperti ini, diharapkan anak-anak binaan semakin termotivasi untuk memperbaiki diri dan berkontribusi bagi masyarakat saat mereka kembali ke lingkungan luar.

“Terus berinovasi dalam mengembangkan program-program pembinaan yang inspiratif, yang tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga membawa pesan moral dan membentuk karakter anak binaan menuju masa depan yang lebih baik,” imbuh Hermansyah Siregar.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Mohammad Kafi, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan sekadar hiburan semata, tetapi juga bagian dari pembinaan karakter untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.

“Melalui nobar ini, kami berharap anak-anak binaan dapat merasakan kebersamaan dan semangat nasionalisme, sekaligus belajar tentang pentingnya sportivitas dan kerja sama tim,” ujarnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan China disambut meriah oleh anak-anak binaan. Suasana semakin hangat dengan teriakan semangat mereka yang mendukung perjuangan para punggawa Garuda di lapangan hijau.

Selain itu, acara ini juga diiringi dengan penjelasan mengenai nilai-nilai perjuangan dan kerja keras yang dapat dijadikan inspirasi bagi anak-anak binaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semangat Timnas dalam menghadapi tantangan ini bisa menjadi contoh bagi anak-anak binaan untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi berbagai situasi. Kita ingin anak-anak di sini memiliki mental yang tangguh, seperti halnya para pemain yang berjuang demi nama bangsa," tambah Kafi.

Salah satu anak binaan, MK, berbagi pengalamannya saat mengikuti nobar tersebut. Ia mengaku sangat bahagia dengan memberikan dukungan langsung kepada para timnas Indonesia.

"Kegiatan nobar ini sangat berarti bagi kami. Melihat pertandingan dan mendukung Timnas Indonesia membuat saya merasa seperti bagian dari sesuatu yang lebih besar. Kami bisa merasakan kebersamaan dan semangat persatuan. Hal ini memberi saya harapan dan motivasi untuk terus berjuang dalam hidup,” ungkap MK.

“Kami senang bisa nobar dengan teman-teman dan bapak-bapak petugas. Melihat Timnas bertanding membuat kami jadi lebih semangat, terutama saat mendukung mereka yang berjuang keras di lapangan,” tutupnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • Kemenkumham Sulteng: Nobar Timnas Indonesia, Bangkitkan Semangat Nasionalisme bagi ABH LPKA Palu
  • 0

Berita Terkini

Iklan