Iklan 1060x90

Kemenkumham Sulteng Matangkan Persiapan Harvesting Gernas BBI/BBWI Tahun 2024, Siap Dongkrak Ekonomi Lokal

08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T07:07:22Z

MediaJawa – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) terus berupaya maksimal dalam mempersiapkan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI) tahun 2024 yang akan digelar di Kabupaten Poso.

Memimpin langsung rapat persiapan di Ruang Garuda Kanwil, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengungkapkan bahwa persiapan acara ini melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, pelaku usaha, dan masyarakat.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa acara yang digelar bersamaan dengan Festival Danau Poso (FDP) ini diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan memperkenalkan kekayaan budaya serta keindahan alam Sulawesi Tengah kepada masyarakat luas.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan FDP sebagai salah satu momen dalam menggaungkan Gernas BBI/BBWI, yang juga kita harap menjadi ajang yang sukses dan berdampak positif bagi masyarakat Sulteng. Kolaborasi yang kuat dengan berbagai pihak, tentunya menjadi kunci keberhasilan acara nanti,” ujar Hermansyah Siregar, Selasa, (8/10/2024),

Dalam rapat bersama jajarannya, ia juga turut membahas terkait agenda kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas dalam kegiatan FDP tersebut, sebagai Campaign Manager Gernas BBI/BBWI, Hermansyah Siregar mengatakan bahwa Kemenkumham terus berupaya agar seluruh komponen anak bangsa dapat mendukung penuh suksesnya kegiatan tersebut.

Ia menguraikan, dalam FDP tersebut akan dihiasi beberapa kegiatan utama, antara lain: Pameran Produk UMKM, Workshop dan Seminar, Pertunjukan Seni Budaya, hingga Lomba-lomba Menarik.

Hermansyah berharap melalui acara ini, produk-produk UMKM lokal dapat semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas, baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Tengah, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

"Bersama Pemerintah Daerah, kita menargetkan acara ini dapat menarik minat ribuan pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah. Dengan begitu, kami yakin FDP menjadi kegiatan yang memberi dampak yang signifikan dari suksesnya Gernas BBI/BBWI di Indonesia," tutup Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Kemenkumham Sulteng Matangkan Persiapan Harvesting Gernas BBI/BBWI Tahun 2024, Siap Dongkrak Ekonomi Lokal
  • 0

Berita Terkini

Iklan