Iklan 1060x90

Kantor Imigrasi Palu Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM

16 Oktober 2024, Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-15T19:05:22Z
MediaJawa - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Palu menjalani evaluasi Pembangunan Zona Integritas Nenuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2024. Evaluasi tersebut dilaksanakan oleh Tim Penilai Nasional Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi secara daring pada Selasa (15/10).

Evaluasi diawali dengan pemaparan oleh Soeryo Tarto Kisdoyo selaku Kepala Kanim Palu terkait pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Kantor Imigrasi Palu (WBBM). Tentunya Soeryo tidak sendiri, ia turut didampingi oleh Tim Pembangunan Zona Integritas dan Tim Reformasi Birokrasi Kantor Imigrasi Palu.

Pada kesempatan ini Soeryo menyampaikan proses pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Palu diantaranya peningkatan kualitas sarana dan prasarana yang dimiliki, inovasi-inovasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang diciptakan dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas menuju WBBM.

Soeryo mengutarakan dalam proses pembangunan Zona Integritas menuju WBBM ini ada 14 inovasi yang memiliki dampak dalam peningkatan pelayanan di Kantor Imigrasi Palu.

Dua inovasi lain yang diunggulkan Kantor Imigrasi Palu dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBBM adalah PATABA, yaitu Pelayanan Tanpa Batas dan LALAMPA, yaitu Layanan Langsung Menjangkau Pelosok Desa.

Soeryo mengundang Tim Penilai Nasional untuk datang ke Kantor Imigrasi Palu dan untuk melihat dan merasakan langsung jika ingin mengetahui lebih lanjut. “Proses pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Palu ini bukan hanya formalitas untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), namun ini adalah upaya kami untuk membangun layanan yang baik dan berdampak kepada masyarakat,” ujar Soeryo seraya menutup kegiatan evaluasi pembangunan Zona Integritas.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya Kanim Palu dalam membangun Zona Integritas menuju WBBM.

Hermansyah Siregar menyatakan bahwa inovasi-inovasi yang telah dilakukan, seperti PATABA dan LALAMPA, merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Hal itu juga, kata dia, Sejalan dengan visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Hermansyah Siregar berharap Kanim Palu dapat terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Hermansyah Siregar juga menegaskan bahwa pembangunan Zona Integritas merupakan salah satu prioritas utama Kemenkumham. Ia sangat mendukung upaya Kanim Palu dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Zona Integritas tidak hanya tentang meraih predikat, tetapi lebih kepada komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang prima, akuntabel, dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme,” tandas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Kantor Imigrasi Palu Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM
  • 0

Berita Terkini

Iklan