Iklan 1060x90

Kalapas Samarinda Hudi Ismono Datangkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional-Internasional Dr. Aqua Dwipayana

18 Oktober 2024, Oktober 18, 2024 WIB Last Updated 2024-10-18T09:37:02Z
MediaJawa - Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional bahkan sudah Internasional Dr. Aqua Dwipayana melakukan kunjungan keduanya ke Bumi Etam dalam rangka mengunjungi beberapa UPT Kemenkumham yang ada di Kalimantan Timur, pada hari ini Jumat (18/10/24) pada Pukul 08.00 WITA Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur menjadi tujuan UPT yang disambanginya untuk menyapa Petugas dan Warga Binaan.

Tujuan daripada kunjungan ini merupakan bagian daripada program besar sang motivator yang acap kali dilakoninya dimana beliau juga seorang penulis buku "super best seller" yang berjudul "The Power of Silaturahim yakni untuk melakukan sharing komunikasi dan memberikan motivasi kepada pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Mengawali kegiatan, sambutan dari Kalapas Samarinda, Hudi Ismono menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dr. Aqua Dwipayana yang sudah menyempatkan waktunya berkunjung ke Lapas Samarinda dari padatnya jadwal beliau yang mengunjungi diberbagai daerah baik di Indonesia maupun dibeberapa negara lainnya.

"Kami keluarga besar Lapas Kelas IIA Samarinda memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dr. Aqua Dwipayana yang sudah meluangkan waktu dari padatnya jadwal aktivitas beliau untuk berkunjung ke Lapas Samarinda melakukan sharing komunikasi dan motivasi kepada pegawai kami sehingga mempunyai semangat kinerja yang bagus untuk kemajuan organisasi," Ucap Hudi.

Selanjutnya Dr. Aqua Dwipayana melakukan sharing komunikasi dan motivasi yang dilaksanakan kurang lebih 1.5 jam dihadapan seluruh petugas Lapas Samarinda menegaskan bahwa para pegawai Lapas pantas bersyukur dan berbahagia karena pekerjaan sebagai abdi negara ini adalah pekerjaan mulia sekali. Melayani masyarakat dan Menjadi pelayan semua warga binaan, dan ini adalah pekerjaan yang sangat terhormat, jelas Dr Aqua.

“Tidak banyak orang yang mendapat kesempatan itu, sehingga optimalah dalam bekerja. Jadikan bekerja sebagai bagian dari ibadah dan pengabdian ikhlas kita kepada Bangsa dan Negara,” tambahnya.

Dr Aqua mengatakan, selalu bersyukur atas semua keadaan dan kondisi yang dialami merupakan kunci utama menggapai kebahagiaan dalam hidup. “Salah satu cara untuk menunjukkan rasa bersyukur adalah senantiasa melakukan yang terbaik dalam pekerjaan yang kita tekuni dan selalu menampilkan kinerja terbaik,” katanya menegaskan.

Dr Aqua meminta agar setiap petugas Lapas bisa bekerja profesional dan melaksanakan amanah dengan konsisten. “Tanpa pamrih melayani orang, dan hanya mengharap ridho dan balasan dari Tuhan, ini sangat mulia tentunya,” kata pria rendah hati itu.

Pada season selanjutnya yaitu tanya jawab, pegawai diberikan kesempatan untuk bertanya. Berbagai macam pertanyaan yang diajukan oleh petugas Lapas di jawab dengan lugas, bahkan pegawai sangat antusias untuk memberikan pertanyaan kepada sang motivator Nasional tersebut.

Ditemui awak media saat kegiatan telah berakhir Dr. Aqua Dwipayana menyampaikan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kalapas Samarinda Hudi Ismono dan seluruh jajaran karena kebersihan yang sangat baik di setiap area yang ada di Lapas Samarinda, ia pun menyampaikan merasa senang dan bangga bertemu dengan jajaran pegawai Lapas serta warga binaan yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut terlihat dari aktifnya pegawai dan warga binaan dalam menyimak dan bertanya kepada beliau.

Selanjutnya, Kepala Lapas Samarinda Hudi Ismono menghimbau kepada jajarannya untuk melaksanakan dan mempedomani arahan dalam giat tersebut untuk meningkatkan layanan demi terselenggara pelayanan publik yang semakin PASTI guna membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang Lintang Hardiman.

- Lapas Samarinda 
Komentar

Tampilkan

  • Kalapas Samarinda Hudi Ismono Datangkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional-Internasional Dr. Aqua Dwipayana
  • 0

Berita Terkini

Iklan