Iklan 1060x90

Jaga Kebugaran Tubuh, Laki Bini Lapas Narkotika Karang Intan Bersepeda Hingga Pelaihari

Anna Shaera
12 Oktober 2024, Oktober 12, 2024 WIB Last Updated 2024-10-12T08:26:53Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan Bike Community (Laki Bini) ikuti gowes bersama jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan di Pelaihari, Tanah Laut, Sabtu (12/10). Gowes dengan jarak tempuh hingga 21 kilometer itu dikomandoi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Jumadi.

 

“Olahraga seperti ini penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Selain itu, kita juga merajut tali silaturahmi dan mempererat soliditas di antara keluarga besar Kemenkumham,” ujar Jumadi.

 

Ia berharap kegiatan gowes menjadi agenda rutin sebagai bagian dari menjaga kekompakan untuk mendukung pelaksanaan tugas di masing-masing satuan kerja. "Semoga kegiatan ini bisa terus diadakan secara berkala agar kebersamaan dan kekompakan di lingkungan Kemenkumham terus terjaga," tambahnya.

 

Goweser Laki Bini mengayuh sepeda dengan semangat meski rute yang ditempuh cukup panjang, yakni mulai dari Kecamatan Penyipatan hingga Pantai Batakan Baru. Mereka bersepeda sembari menikmati indahnya alam sepanjang rute juga yang ditempuh.

 

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Edi Mulyono, mengungkapkan olahraga bersepeda dipercaya mampu menjadikan fisik bugar, meredakan stres dan memberikan pandangan baru untuk siap menghadapi berbagai tantangan di tempat kerja.

 

“Bersepeda salah satu olahraga yang dapat meningkatkan kebugaran fisik, mengurangi stres, dan meningkatkan kesehatan mental. Ketika tubuh sehat dan pikiran jernih, tentu produktivitas di tempat kerja juga meningkat. Selain itu, juga mempererat hubungan antar partisipan, komunikasi, dan membangun semangat kerja sama yang baik,” pungkasnya.


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Jaga Kebugaran Tubuh, Laki Bini Lapas Narkotika Karang Intan Bersepeda Hingga Pelaihari
  • 0

Berita Terkini

Iklan