Iklan 1060x90

Inovasi KPK! Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di LPKA Palu

02 Oktober 2024, Oktober 02, 2024 WIB Last Updated 2024-10-02T06:13:13Z
MediaJawa - Masa depan suatu bangsa tergantung pada keberhasilan anak dalam mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Hal tersebut yang mendorong Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng melalui petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan dengan mengoptimalkan inovasi Konsultasi Pelayanan Kesehatan (KPK) dalam menjaga dan memastikan kesehatan anak binaan dalam menjalani aktivitas sehari-harinya, selasa (1/10/24).

Bertempat di Aula LPKA Palu, anak binaan akan diberikan layanan yang optimal dari petugas klinik. Dalam penyelenggaranya anak dapat menerima pengobatan yang intensif dan ditangani secara profesional sebagai bentuk layanan prima yang diberikan pihak LPKA Palu dalam menjaga kesehatan anak.

Layanan ini dirancang khusus untuk memudahkan akses anak binaan terhadap pelayanan kesehatan, terutama bagi mereka yang membutuhkan penanganan medis segera.

Kepala LPKA Palu, Mohammad Kafi, menegaskan bahwa layanan KPK tidak hanya sekadar responsif, tetapi juga proaktif dalam memastikan setiap anak binaan mendapatkan hak kesehatannya secara optimal.

Setiap anak berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Melalui layanan KPK, kami jemput bola untuk memastikan bahwa tidak ada anak yang terabaikan dalam hal kesehatan," tegas Kafi kepada media.

Sementara itu, apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar yang juga secara langsung mendorong terciptanya layanan yang responsif dan humanis, serta selalu menekankan pentingnya pemenuhan hak kesehatan bagi setiap anak binaan.

Menurut Hermansyah Siregar, dengan adanya dukungan petugas klinik yang berkompeten, inivasi KPK siap melakukan pemeriksaan rutin, konsultasi, serta pengobatan bagi anak binaan yang mengalami gangguan kesehatan. 

“Layanan KPK yang ada di LPKA Palu adalah wujud pelayanan prima petugas LPKA dalam memberikan layanan kesehatan yang optimal. Sudah sepatutnya kita berikan jaminan kesehatan dan dapat membantu tumbuh kembang anak,” ungkap Kakanwil Hermansyah Siregar.

Diharapkan melalui kegiatan ini, anak binaan akan selalu terjaga baik dari segi kesehatan maupun mentalnya. Sehingga anak dapat menjalankan berbagai program pembinaan dengan optimal sebagai bentuk hak yang diperoleh anak binaan selama berada di lingkungan LPKA Palu.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Inovasi KPK! Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di LPKA Palu
  • 0

Berita Terkini

Iklan