Iklan 1060x90

Imigrasi Tahuna Ikuti Kegiatan Webinar dari BPSDM Hukum dan HAM RI

10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T11:25:00Z
MediaJawa – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna bersama jajaran kembali mengikuti kegiatan Webinar Series 5 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM RI secara virtual, Kamis (10/10).

Webinar Series 5 dengan tema “Powerful coaching, Mentoring dan Conseling untuk Perubahan Organisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN”, diawali dengan laporan oleh Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan, Morina Harahap. Dalam laporannya, beliau menekankan bahwa kegiatan webinar ini adalah bagian dari upaya BPSDM Hukum dan HAM RI untuk memperkuat pengetahuan dan keterampilan para pegawai, terutama dalam menghadapi tantangan-tantangan baru yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi Negara.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Ir. Razilu, yang menyampaikan bahwa webinar kali ini terasa istimewa dan berbeda dari edisi keempat sebelumnya dan menegaskan bahwa coaching dan mentoring merupakan pilar utama dalam transformasi SDM di Kemenkumham. Pendekatan ini dinilai efektif untuk membantu pegawai mengembangkan potensi diri mereka, menghadapi tantangan organisasi, serta mencapai kinerja yang lebih baik. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi para pegawai tetapi juga berdampak langsung pada kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adapun narasumber utama dalam kegiatan ini yaitu, Dr. Muhammad Taufiq selaku Plt. Kepala LAN. Beliau memberikan pemaparan mendalam mengenai strategi dan teknik coaching, mentoring, serta counseling yang bisa diterapkan dalam konteks organisasi pemerintahan.

- Kanim Tahuna 
Komentar

Tampilkan

  • Imigrasi Tahuna Ikuti Kegiatan Webinar dari BPSDM Hukum dan HAM RI
  • 0

Berita Terkini

Iklan