Iklan 1060x90

Ikuti Webinar Series 5, Rutan Palu Optimalisasi Kinerja ASN Melalui Coaching, Mentoring, dan Counseling

10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T09:54:53Z

MediaJawa– Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah berpartisipasi dalam Kegiatan Webinar Series 5 yang diselenggarakan oleh BPSDM Hukum dan HAM dengan Tema " Powerfull Coaching, Mentoring, dan Counseling untuk PerubahanOrganisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN” secara virtual, Kamis (10/10).

Bertempat di Meeting Roam, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan Palu beserta staf dan diikuti oleh pegawai Rutan lainnya ditempat kerja masing-masing. Kegiatan webinar ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk mempercepat peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kementerian.

Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Ir. Razilu, menyampaikan bahwa tema ini dipilih untuk memperkuat kapasitas pemimpin dalam mengimplementasikan coaching dan mentoring dalam organisasi. Menurut beliau, pemahaman yang mendalam tentang ketiga aspek ini sangat krusial demi kemajuan kinerja organisasi, terutama dalam menghadapi tantangan di era modern.

Plt. Kepala Lembaga Administrasi Negara, Muhammad Taufiq, dalam materinya memaparkan bahwa terdapat tiga teknik dalam mengoptimalkan pengembangan kompetensi ASN yaitu Coaching, Mentoring, dan Counseling. "Cara mengelola dan mengembangkan sebuah organisasi dengan baik adalah dengan terus mendorong perkembangan diri dari masing-masing pegawai dengan berbagai teknik," ujarnya.

ia juga menekankan bahwa organisasi harus mengedepankan bimbingan kepada pegawai. "Pimpinan adalah nahkoda, sedangkan pegawai adalah penggerak utama dalam mencapai tujuan organisasi," ujarnya. Pendekatan ini menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pimpinan dan pegawai untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan inovatif.
Senada, Kepala Rutan Palu, Yansen, menegaskan komitmennya dan akan mendukung pengembangan kompetensi ASN melalui kegiatan webinar ini dan kegiatan positif lainnya. “Melalui webinar ini seluruh jajaran Rutan Palu akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi diri sehingga nantinya mampu berkontribusi positif dalam meningkatkan kinerja instansi dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ungkap Yansen. (Ra)

- Rutan Palu
Komentar

Tampilkan

  • Ikuti Webinar Series 5, Rutan Palu Optimalisasi Kinerja ASN Melalui Coaching, Mentoring, dan Counseling
  • 0

Berita Terkini

Iklan