Iklan 1060x90

Giat Olahraga Rutin, Rutan Palu Peduli Kesehatan Warga Binaan

11 Oktober 2024, Oktober 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T03:02:46Z

MediaJawa - Tanamkan budaya hidup sehat kepada warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah gelar senam bersama, Jumat (11/10). Kegiatan senam ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh warga binaan.

Kepala Rutan Palu, Yansen, menyampaikan bahwa kegiatan senam ini sebagai bagian dari pembinaan dan pemenuhan hak warga binaan. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan warga binaan. Selain memberikan kesehatan fisik, senam bersama juga sebagai sarana hiburan bagi warga biaan agar menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh,” ujar Yansen.

“Kami berharap, melalui kegiatan senam bersama ini dapat memberikan dampak positif tidak hanya dalam menjaga kesehatan fisik para warga bianan tetapi juga membentuk sikap disiplin dan tanggung jawab terhadap kesehatan pribadi,” harap Yansen.

Senada, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, terus mendorong jajaran se-Sulawesi Tengah untuk meningkatkan kinerja, khususnya berkaitan dengan kesehatan warga binaan.

“Penyelenggaraan makan dan minum harus diperhatiakan, pelayanan kesehatan fisik dan mental warga biaan juga harus dilakukan secara optimal. Jika kesehatan warga binaan terjaga, tentu setiap program pembinaan dapat mereka ikuti dengan baik,” imbau Hermansyah Siregar. (Ra)

- Rutan Palu
Komentar

Tampilkan

  • Giat Olahraga Rutin, Rutan Palu Peduli Kesehatan Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan