Iklan 1060x90

Gelar Pembinaan Kerohanian, Rutan Palu gandeng Kemenag Kota Palu

10 Oktober 2024, Oktober 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T09:34:05Z

MediaJawa – Bersinergi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar ibadah rutin yang diikuti oleh seluruh warga binaan kristiani, Kamis (10/10).

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, kegiatan ibadah minggu ini dipimpin oleh penyuluh agama kristen dari Kemenag Kota Palu, Pendeta Sirjon Tinanggal dengan tema ibadah "Yang Berkenan Kepada Allah", dalam bacaan Roma 10:9-10, Roma 12:1, dan Roma 14:18. Kegiatan ibadah ini turut diawasi oleh anggota pengamanan yang bertugas.

Kepala Rutan Palu, Yansen, menuturkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Kemenag dan pihak lainnya sebagai upaya sukseskan pelaksanaan program pembinaan dan reintegrasi sosial warga binaan. “Program pembiaan kerohanian rutin kami gelar dan sudah terjadwal. Kami berharap adanya perubahan positif warga binaan menjadi individu yang lebih baik lagi,” harap Yansen.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengapresiasi jajaran Rutan Palu yang secara konsiten dan terus bersinergi dengan Kemenag Kota Palu dalam mengoptimalkan pembinaan kerohanian bagi warga binaan.

“Sudah menjadi komitmen kami, yaitu memberikan pembinaan dan pelayanan yang optimal bagi warga binaan. Kami jajaran pemasyarakatan di wilayah Sulteng tentunya akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi seluruh warga biaan dalam melaksanakan ibadah,” tegas Hermansyah.

“Melalui program pembinaan ini, diharapkan dapat memberi dampak positif terhadap peningkatan kinerja jajaran Rutan Palu dalam mewujudkan revolusi mental bagi warga binaan,” tambahnya. (Et)

- Rutan Palu
Komentar

Tampilkan

  • Gelar Pembinaan Kerohanian, Rutan Palu gandeng Kemenag Kota Palu
  • 0

Berita Terkini

Iklan