Iklan 1060x90

Dengan Teladan Nabi, DKM Al-Ikhlas Kemenkumham Sulteng Siap Bangun Negeri Menuju Indonesia Emas

04 Oktober 2024, Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T05:31:22Z

MediaJawa – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah dengan tema “Memperkuat komitmen mengabdi untuk negeri menuju Indonesia Emas Tahun 2024”. Jum’at, (4/10/2024).

Dipusatkan di Ruang Garuda Kanwil, acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh seluruh pegawai, pengurus Dharma Wanita Persatuan Pengayoman serta para Purnabakti Pengayoman.

Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekadar seremonial belaka, tetapi merupakan momentum bagi seluruh pegawai untuk merefleksikan kembali nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

“Sebagai aparatur negara, kita dituntut untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, amanah, dan keadilan dalam menjalankan tugas, hal itu telah tercermin dengan jelas dengan yang dicontohkan suri tauladan Baginda Rasulullah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hermansyah Siregar menegaskan bahwa tema yang diangkat pada peringatan Maulid Nabi tahun ini sangat relevan dengan visi pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ia mengajak agar seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kinerja guna memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat tepat sasaran dan berdampak besar bagi kemajuan bangsa dan negara.

Untuk mewujudkan hal tersebut, bagi pria yang baru-baru ini mendapat gelar Abnaul Khairaat oleh Pengurus Besar Al-Khairaat, seluruh jajaran juga mesti mengedepankan peningkatan nilai ibadah dan ketakwaan sebagai seorang muslim. Hermansyah Siregar mengajak agar jajarannya senantiasa memakmurkan Masjid.

“Dengan meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW, kita yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun bangsa,” tegasnya.

Dalam momen istimewa tersebut, seluruh jajaran pun kompak bershalawat, mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibaca oleh Qoriah Provinsi Sulteng Ustadzah Elitra Pratiwi dan ceramah agama dari Ustad H. Rifain., S.Ag.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Dengan Teladan Nabi, DKM Al-Ikhlas Kemenkumham Sulteng Siap Bangun Negeri Menuju Indonesia Emas
  • 0

Berita Terkini

Iklan