Iklan 1060x90

Cemerlang, Bapas Samarinda Selenggarakan Bimbingan Kemandirian Budidaya Pertanian Hidroponik

Anna Shaera
07 Oktober 2024, Oktober 07, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T08:35:51Z
MediaJawa - Cemerlang, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Samarinda menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Kemandirian Budidaya Pertanian Hidroponik dengan tema 'Sinergi, Efektif, Swadaya, dan Produktif”, Senin (7/10).

Dalam kesempatan ini, Bapas Samarinda bekerjasama dengan UPTD Balai Penyuluhan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Dinas Provinsi Kalimantan Timur sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Terbangunnya sinergi ini karena sudah terjalinnya kesepahaman visi dalam menciptakan sumber daya manusia didalam bidang pertanian. Terjalinnya sinergi ini sesuai dengan amanah Bapak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Supratman Andi Agtas yaitu tentang kolaborasi, sinergi, dan integritas.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bapas Samarinda ini merupakan agenda wajib dan sudah terjadwal sebagai salah satu metode dalam memberikan bimbingan dan pengawasan kepada Klien Pemasyarakatan di Lingkungan Wilayah Bapas Kelas I Samarinda. Program pembimbingan kemandirian Budidaya Pertanian Hidroponik ini sebagai salah satu alternatif wawasan baru bagi para Klien Pemasyarakatan sebagai upaya pemecahan masalah menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lingkungan Bapas Samarinda. Kegiatan diikuti oleh 30 klien pemasyarakatan yang tersebar di seluruh lingkungan wilayah kerja Bapas Kelas I Samarinda. Metode pengajaran yang dilakukan dengan dua metode yaitu pemaparan teori oleh narasumber dilanjutkan langsung dengan praktek di lapangan. 

“Semua program yang telah dilaksanakan ataupun kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Bapas Kelas I Samarinda merupakan salah satu wujud nyata bentuk perhatian Pemerintah untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan yang baru sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945,” pungkas Kepala Bapas Samarinda, Moh. Ilham Agung Setyawan.

- Bapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Cemerlang, Bapas Samarinda Selenggarakan Bimbingan Kemandirian Budidaya Pertanian Hidroponik
  • 0

Berita Terkini

Iklan