Iklan 1060x90

Cegah Kebakaran di Lapas, Petugas dan Warga Binaan Lapas Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono Ikuti Simulasi Penyelamatan

17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T07:26:20Z
MediaJawa - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono melakukan simulasi penyelamatan kebakaran bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Samarinda, Kamis (17/10/2024).

Simulasi ini memberikan edukasi dan pemahaman kepada seluruh petugas dan perwakilan warga binaan yang bertugas di dapur, dalam mencegah dan mengatasi jika terjadinya kebakaran.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari mitigasi risiko bencana kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” kata Kalapas Samarinda, Hudi Ismono, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan diawali dengan pengarahan dan pemberian materi oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Pada sesi ini dijelaskan, berbagai bentuk alat pemadam kebakaran serta cara penggunaannya dan teknik dalam melakukan pemadaman api ketika terjadi kebakaran.

Usai pemberian materi, dilanjutkan dengan praktik dan latihan simulasi pemadaman api di area terbuka tepat di lapangan Lapas Kelas IIA Samarinda.

Petugas Lapas Kelas IIA Samarinda diberikan kesempatan, untuk mencoba dan mempraktikkan penggunaan alat kebakaran serta mekanisme penyelamatan saat terjadi kebakaran

Dengan kegiatan ini, Lapas Kelas IIA Samarinda berharap dapat meningkatkan kesiagaan dan kecepatan respon dalam menangani bencana, serta memastikan bahwa prosedur evakuasi dapat berjalan lancar demi keselamatan bersama sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang Lintang Hardiman.

- Lapas Samarinda 
Komentar

Tampilkan

  • Cegah Kebakaran di Lapas, Petugas dan Warga Binaan Lapas Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono Ikuti Simulasi Penyelamatan
  • 0

Berita Terkini

Iklan