Iklan 1060x90

Bimbingan Konselling Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIA Palu

21 Oktober 2024, Oktober 21, 2024 WIB Last Updated 2024-10-21T14:40:17Z

MediaJawa - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palu ikuti bimbingan konseling Senin (21/10). Bertempat di ruangan Aula Lapas Kelas IIA Palu, giat ini melibatkan Konselor dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah Eka Martha Dianti, S.Psi, Yulmawati L. M, S.Kep

Didampingi staf pembinaan dan tenaga medis Lapas Palu kegiatan diawali dengan Pembacaan Doa dan Sambutan dari Bapak Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Palu. Beliau mengimbau Agar WBP Lapas Kelas IIA Palu Harus mampu bercerita kepada sesama mereka jika menghadapi suatu masalah dan mencari solusi bersama.

Selanjutnya, Warga Binaan Lapas Palu melanjutkan pembelajaran dengan bimbingan konseling bersama para Konselor dari BNNP. Dalam sesi ini, Anak mendapat pembimbingan Warga Binaan mengetahui masalah serta kesulitan yang mereka rasakan agar nantinya dapat diberi pengarahan dan solusi untuk mengatasinya.

“Pembimbingan konseling bertujuan baik bagi Warga Binaan karena membantu wbp untuk mengembangkan diri secara optimal,mencapai kemandirian dan mengatasi permasalahan yg dihadapi baik diri sendiri dan sosial” ucap salah seorang Konselor BNNP.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng turut mengapresiasi atas kolaborasi antar instansi tersebut.

Ia berharap agar kolaborasi tersebut senantiasa menciptakan hasil yang berdampak bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Kolaborasi antara Lapas Palu dan BNNP dalam menyelenggarakan kegiatan bimbingan konseling ini sangat kita apresiasi. Ini menunjukkan sinergi yang baik antar instansi dalam upaya pembinaan Warga Binaan. Saya berharap kerjasama seperti ini dapat terus ditingkatkan,” harap Hermansyah Siregar.

Ia menilai pembinaan konseling sangatlah penting dalam mendukung para WBP dalam persiapan kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Pembinaan mental dan spiritual bagi Warga Binaan sangat penting untuk membantu mereka memperbaiki diri dan mempersiapkan diri kembali ke masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh Warga Binaan,” tandas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • Bimbingan Konselling Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIA Palu
  • 0

Berita Terkini

Iklan