Iklan 1060x90

Bersama Kemenag, Rutan Palu Tingkatkan Pemahaman Agama Warga Binaan

17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T05:18:44Z

MediaJawa – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu kembali berikan pembinaan kerohanian kepada warga binaan yang beragama Kristen dengan tema “Yesus Tidak Pernah Berubah”, Kamis (17/10).

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa, kegiatan pembinaan kerohanin warga binaan kristiani dan ibadah bersama ini dipimpin oleh Penyuluh Agama Kristen dari Kemenag Kota Palu, Ev. Ester Lengkong. Kegiatan pembinaan ini turut diawasi oleh anggota jaga yang bertugas.

Kepala Rutan, Yansen, berharap program ini memberikan dampak positif bagi para warga binaan, baik dalam meningkatkan pemahaman agama, memperkuat iman dan akhlak, serta membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat setelah menyelesaikan masa pembinaannya.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mengoptimalkan proses pembinaan bagi warga binaan. Pembinaan kerohanian bertujuan untuk memberikan motivasi dan penguatan mental kepada para warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Rutan Palu dalam memberikan pelayanan yang berfokus pada peningkatan kualitas keagamaan dan moralitas para warga binaan.

“Melalui pembinaan rohani ini, warga binaan diberikan wawasan keagamaan yang juga mencakup aspek kehidupan yang relevan dengan proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial. Kami berharap hal ini dapat membentuk warga binaan menjadi individu yang lebih baik, bertanggung jawab serta lebih produktif,” ungkap Hermansyah. (Ra)

- Rutan Palu
Komentar

Tampilkan

  • Bersama Kemenag, Rutan Palu Tingkatkan Pemahaman Agama Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan