Iklan 1060x90

Bangun Personal Branding ASN, Rutan Palu Ikuti Webinar Series 6

25 Oktober 2024, Oktober 25, 2024 WIB Last Updated 2024-10-25T15:51:19Z

MediaJawa – Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah ikuti Kegiatan Webinar Series 6 yang diselenggarakan oleh BPSDM Hukum dan HAM dengan Tema “Personal Branding ASN” secara virtual, Kamis (24/10).

Bertempat di Meeting Room, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan Palu beserta staf dan diikuti oleh pegawai Rutan lainnya ditempat kerja masing-masing. Kegiatan webinar ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk mempercepat peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kementerian.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Ir. Razilu, menyampaikan bahwa personal branding bukan sekedar pencitraan, tapi merupakan bagian integral dari pelayanan publik. ASN juga perlu menampilkan citra diri yang kuat dan positif agar mendapat kepercayaan masyarakat dalam melayani mereka dengan sepenuh hati.

"Dengan citra yang positif di masyarakat, maka akan berdampak baik pula penunjangan kinerja pegawai dan itu akan segaris lurus dengan kemajuan organisasi," tegas Razilu.

Hadir sebagai pemateri yaitu Chairman of Steering Committee Gerakan Nasional Indonesia Kompeten, Dr. Yunus Triyonggo. Dirinya memberikan paparan mengenai pentingnya untuk memiliki tips dalam personal branding berupa personally bright, yaitu happiness, freedom, presence, dan professional lu brilliant, yaitu self values, self qualities, self performance.

"Kita dituntut cepat belajar ditengah arus perubahan jaman yang begitu dinamis. Selain professional, kita juga dituntut punya kapasitas yang brilian baik dari aspek kompetensi, kecakapan, hingga personal branding atau citra diri. Aspek tersebutlah yang mampu mendorong kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kita," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Rutan Palu, Yansen, ungkapkan bahwa partisipasi jajarannya dalam menigkuti Webinar Series ini menjadi langkah strategis untuk mewujudkan ASN yang berkompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan.

“Personal branding yang baik dapat membantu ASN dalam membangun citra diri yang positif, meningkatkan kredibilitas, dan mendapatkan kepercayaan. Melalui webinar ini, saya berharap seluruh jajaran Rutan Palu lebih produktif, mampu berkontribusi positif dalam meningkatkan kinerja instansi dan berperan aktif dalam mewujudkan pelayanan yang Pasti Berdampak bagi masyarakat,” ungkap Yansen. (Ra)

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • Bangun Personal Branding ASN, Rutan Palu Ikuti Webinar Series 6
  • 0

Berita Terkini

Iklan