Iklan 1060x90

Tinjau langsung pemeriksaan kesehatan, Ka.Yantah : Kami Pastikan Kesehatan Warga Binaan Selalu Terkontrol

Dito Pieter
07 September 2024, September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T05:47:09Z
MediaJawa – Pemeriksaan Kesehatan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemasyarakatan Sehat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan para narapidana.

Pada kesempatan ini, Herdi, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan turut serta meninjau langsung kegiatan pemeriksaan kesehatan yang bertempat di klinik Rutan Sehat. Pemeriksaan Kesehatan dilakukan oleh Perawat Rutan yang bersinergi bersama dengan Puskesmas Birobuli dr. Hansel dan 2 orang dokter Coas kepada tiga puluh enam (36) orang warga binaan.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin kami lakukan demi memastikan kesehatan warga binaan selalu terkontrol, agar dalam menjalani proses hukum mereka tetap berada dalam kondisi yang baik, kami juga selalu menghimbau agar mereka terus memperhatikan kebersihan diri, kebersihan di dalam blok hunian dan lingkungan sekitar Rutan”, ungkap Herdi.

Hal ini juga di dukung oleh Kepala Kantor Wilaya Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar. “Dengan adanya program pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan kesejahteraan dan kesehatan para narapidana di Lapas dan Rutan dapat terus meningkat. Program ini juga menjadi bagian yang penting dalam mewujudkan Pemasyarakatan Sehat yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang bersih, sehat, dan manusiawi”, Tutur Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Tinjau langsung pemeriksaan kesehatan, Ka.Yantah : Kami Pastikan Kesehatan Warga Binaan Selalu Terkontrol
  • 0

Berita Terkini

Iklan