Iklan 1060x90

Tingkatkan Kemampuan Dalam Bertugas, Dua Pegawai Rutan Palu Ikuti FMD di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng

Dito Pieter
25 September 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T11:18:52Z
MediaJawa - Tingkatkan Kemampuan fisik dan kejelian dalam bertugas, dua pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu pada bidang pengamanan mengikuti kegiatan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) di jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Selasa (24/9).

Kegiatan tersebut diselanggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng khususnya Divisi Pemasyarakatan di Kawasan Taipa Beach, Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu yang diikuti oleh seluruh perwakilan pegawai dari 16 UPT PAS di Sulawesi Tengah.

"Kami mengrimkan dua orang petugas jaga kami, I Made Ananta dan Suartama dalam FMD jajaran Kanwil tahun ini, harapanya tentu sama seperti sebelum-sebelumnya yaitu pagawai yang mengikuti dapat meningkatkan kemampuannya menjadi lebih baik dalam bertugas," ucap Kepala Rutan Kelas IIA Palu, Yansen.

Sementara itu, saat ditemui langsung di lokasi kegiatan, Ananta mengungkapkan dalam FMD tersebut mereka dibekali latihan kerja sama tim dalam bertugas dan menjaga fokus ketika menghadapi situasi genting dan mendesak.

"Selain pelatihan fisik tentunya, di FMD tahun kami juga dibekali materi cara meningkatakan kerja sama tim juga melatih fokus dan ketenangan dalam menghadapi situasi darurat atau konflik," ungkapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, turut mengahrapkan agar kegiatan FMD yang berjalan dapat membawa manfaat kepada kinerja organisasi khususnya dalam pengamanan lapas dan rutan.

"Kami sangat mengharapkan kegiatan yang dijalankan oleh para petugas dapat membawa kontribusi dan dirasakan baik manfaatnya oleh isntitusi kita," pesan Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Kemampuan Dalam Bertugas, Dua Pegawai Rutan Palu Ikuti FMD di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng
  • 0

Berita Terkini

Iklan